Keluarga Pasien Covid-19 yang Sembuh Beberkan Cerita: Virus Corona Tidak Beda dari Cacar

Salah seorang keluarga pasien pasien positif coronavirus disease atau Covid-19 di Magetan Jawa Timur berbagi cerita tentang kesembuhan sang suami.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Seputar virus corona Covid-19. Salah seorang keluarga pasien pasien positif coronavirus disease atau Covid-19 di Magetan Jawa Timur berbagi cerita tentang kesembuhan sang suami. 

TRIBUNPALU.COM - Salah satu kabar baik di tengah wabah virus corona yang melanda adalah adanya sejumlah pasien positif Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh.

Salah seorang keluarga pasien pasien positif coronavirus disease atau Covid-19 di Magetan Jawa Timur berbagi cerita tentang kesembuhan sang suami.

Seperti diberitakan Tribunnews.com, lima dari delapan pasien asal Magetan yang dirawat di RSUP dr Soedono Madun, dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan selama lebih dua pekan.

Ny AER, keluarga pasien yang sembuh merasa bahagia dan membenarkan tentang kesembuhan keluarga, termasuk suaminya, yang sudah dirawat di RSUP dr Soedono sekitar dua pekan lalu itu.

"Semua pasien yang dirawat sudah beraktivitas seperti biasa, meski masih di dalam ruangan. Tapi keseluruhan tidak ada keluhan apa pun,"kata Ny AER.

Ny AER kini diajak Puskesmas setempat untuk ikut mengedukasi warga di desa desa ini.

Menurut Ny AER mengatakan, virus corona ini tidak beda dengan penyakit cacar.

Mereka yang sudah terkena dan sembuh. Tidak akan bisa terjangkiti lagi, karena sudah kebal.

"Penyakit ini (virus corona) kayak penyakit virus cacar, mereka yang sudah terjangkiti, kemudian sembuh. Tidak akan lagi bisa terjangkiti," pungkas Ny AER.

PBNU Ingatkan Masyarakat Agar Jangan Menolak Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

Kisah Dokter dan Perawat di AS: Keluhkan Tak Ada APD dan Diancam Dipecat oleh Pihak RS

Jenazah Pasien Positif Corona dari Solo Tak Dibuka, Tapi Langsung Dimakamkan 

Halaman
1234
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved