Viral Media Sosial

Viral di Twitter, Hati-hati Beli Hand Sanitizer! Oknum 'Penjual Dadakan' Akui tak Tahu Komposisinya

Sebuah utas menjadi viral di Twitter beri pesan untuk berhati-hati saat beli hand sanitizer. Sebab 'penjual dadakan' akui tak tahu komposisi amannya.

Kolase TribunPalu.com - Twitter @MBHeryasa x Thougt co
Sebuah utas menjadi viral di Twitter beri pesan untuk berhati-hati saat beli hand sanitizer. Sebab 'penjual dadakan' akui tak tahu komposisi amannya. 

TRIBUNPALU.COM - Mewabahnya virus SARS-CoV-2 di Indonesia sejak bulan lalu, membuat masyarakat makin meningkatkan kewaspadaan diri terhadap kesehatan dan kebersihan diri.

Tindakan preventif apapun dilakukan masyarakat agar terhindar dari virus yang menyerang sistem pernapasan itu.

Maka tak heran jika masyarakat kemudian menjadi panic buying entah pada kebutuhan pokok sehari-hari atau bahkan untuk membeli masker dan hand sanitizer.

Kelangkaan masker dan hand sanitizer inilah yang dimanfaatkan oleh oknum yang tak bertanggung jawab untuk berbondong-bondong memproduksi sendiri dan diperjualbelikan secara online.

Masker masih memiliki tingkat keamanan untuk diproduksi sendiri.

Namun berbeda dengan hand sanitizer.

Meski banyak pakar bahkan World Health Organization (WHO) telah memberikan komposisi standar yang aman, rupanya banyak oknum 'pedagang dadakan' yang tak mengetahui komposisi hand sanitizer buatannya sendiri.

Hal tersebut dikisahkan oleh seorang pengguna Twitter yang mengingatkan agar berhati-hati saat membeli hand sanitizer.

Ramai Tips Membuat Hand Sanitizer Sendiri, Para Ahli Justru tidak Merekomendasikan, Apa Alasannya?

Bermula saat akun bernama @MBHeryasa yang berprofesi sebagai desainer label stiker di sebuah percetakaan, mengaku heran dengan oknum 'pedagang dadakan' itu.

Belakangan ini dia banyak menerima pesanan pembuatan desain label stiker untuk hand sanitizer, tetapi hal itu malah membuatnya khawatir.

Halaman
1234
Penulis: Isti Tri Prasetyo
Editor: Imam Saputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved