Breaking News:

Daftar Kursus Gratis yang Bisa Dipilih Pemilik Kartu Pra Kerja, Daftar Gratis di www.prakerja.go.id

Tujuan pelatihan Kartu Prakerja, yakni memberikan keterampilan yang bisa digunakan untuk kebutuhan industri maupun berwirausaha.

Surya/Ahmad Zaimul Haq
FOTO ILUSTRASI - Posko pendampingan pendaftaran program Kartu Prakerja yang disediakan Pemprov Jatim di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim didatangi banyak pencari kerja terutama mereka yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19, di Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). Para pekerja yang dirumahkan, pekerja yang terkena PHK, maupun para pencari kerja yang terkendala untuk mendaftar mandiri lewat gadget maupun perangkat mandiri, bisa mendapatkan pendampingan dengan mendatangi Posko Pendampingan yang disiapkan di 56 titik layanan di seluruh Jawa Timur. 

TRIBUNPALU.COM - Pemerintah telah resmi membuka pendaftaran untuk program Kartu Pra Kerja.

Untuk mendapatkan kartu Pra Kerja, Anda dapat mengakses situs resmi www.prakerja.go.id.

Kartu Pra Kerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Bantuan ini hanya akan diberikan sekali seumur hidup bagi peserta.

Ada tiga syarat utama bagi Anda yang ingin mendapatkan kartu Pra Kerja yaitu WNI; berusia di atas 18 tahun; dan tidak sedang sekolah/kuliah.

 

Pendaftaran Kartu Prakerja Dibuka, Begini Cara Mendaftarnya, Siapkan Dokumen Ini Lalu Tes Online

Posko pendampingan pendaftaran program Kartu Prakerja yang disediakan Pemprov Jatim di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim didatangi banyak pencari kerja terutama mereka yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19, di Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020).
Posko pendampingan pendaftaran program Kartu Prakerja yang disediakan Pemprov Jatim di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim didatangi banyak pencari kerja terutama mereka yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19, di Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). (Surya/Ahmad Zaimul Haq)

Setelah mengikuti sejumlah langkah untuk mendapatkan kartu Pra Kerja dan dinyatakan lolos, maka Anda berhak mengikuti pelatihan.

Dikutip dari laman prakerja.kemnaker.go.id, Senin (13/4/2020), pemilik kartu Pra Kerja dapat mengikuti pelatihan baik online maupun offline.

Untuk biaya pelatihan, dapat dibayar memakai saldo Kartu Pra Kerja yang telah diberikan sebesar Rp 1 juta.

Ada beberapa pilihan pelatihan yang bisa diambil sesuai dengan minat peserta Kartu Prakerja 2020.

Tujuan pelatihan Kartu Prakerja, yakni memberikan keterampilan yang bisa digunakan untuk kebutuhan industri maupun berwirausaha.

Pendaftaran Kartu Prakerja Dibuka Hari Ini, Ini Panduan Langkah-langkah Pendaftarannya

Halaman
1234
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved