Virus Corona

Miliarder sekaligus Wali Baptis Pangeran George Sumbang Rp241 Miliar untuk Tangani Pandemi Covid-19

Miliarder muda asal Inggris, Hugh Grosvenor menyumbangkan sebagian hartanya untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 atau virus corona di negaranya.

Twitter.com/WestminsterFdn
Hugh Grosvenor, Duke of Westminster 

TRIBUNPALU.COM - Miliarder muda asal Inggris, Hugh Grosvenor menyumbangkan sebagian hartanya untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 atau virus corona di negaranya.

Bangsawan bergelar Duke of Westminster itu dikabarkan telah memberikan bantuan senilai $15,6 juta atau setara Rp241 miliar (kurs $1 = Rp15.479) pada Rabu (15/4/2020) lalu.

Dari jumlah itu, setidaknya Rp96 miliar disalurkan kepada NHS Charities Together untuk membantu para petugas di Layanan Kesehatan Nasional atau NHS serta keluarga mereka.

Bill Gates Kecam Keputusan Donald Trump Hentikan Aliran Dana untuk WHO

Donald Trump Hentikan Aliran Dana, Bill Gates Tingkatkan Kontribusi Dana ke WHO

Berikutnya, senilai Rp58,8 miliar diberikan untuk mendukung penelitian dan pengembangan medis terkait virus corona.

Terakhir, senilai Rp38,7 miliar disalurkan kepada lembaga amal serta organisasi yang membantu orang-orang yang terdampak khususnya secara ekonomi dan sosial.

Dilansir dari laman CNN, sebelumnya Hugh telah memberikan donasi sebesar Rp48 miliar kepada yayasan amal yang membagikan makanan untuk keluarga kurang mampu pada Maret lalu.

"Mewakili keluarga dan Grosvenor Estate, Saya ingin menyampaikan banyak terima kasih kepada staf NHS dan mereka yang bekerja di garda depan. Kami merasa rendah hati dan sangat bersyukur karena kalian bekerja tanpa kenal ellah untuk melindungi kami dan menjaga negara ini," kata Duke of Westminster.

Catat 4.600 Kasus Baru, Inggris Jadi Negara ke-6 dengan 100 Ribu Kasus Positif Virus Corona Covid-19

Terapkan Lockdown secara Ketat, Eropa Catat Penurunan Drastis Polusi Udara

Dirinya juga menuturkan bahwa pandemi Covid-19 akan memberikan dampak jangka panjang bagi kehidupan di samping krisis yang dirasakan saat ini.

Untuk itu, ia bertekad untuk memberikan dukungan atas dampak ilmiah maupun sosio-ekonomi.

"Saya ingin memberikan dukungan (bantuan) atas dampak jangka panjang (di sektor) ilmiah maupun sosio-ekonomi atas pandemi ini. Melalui donasi-donasi ini, yayasan kami akan bekerja dengan sejumlah badan amal dan organisasi yang bekerja membantu mereka yang rentan pada beberapa bulan ke depan," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Clarissa Fauzany Priastuti
Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved