Breaking News:

Cerita Selebriti

Polemik Opini atas Karya Foto Joshua Irwandi, Anji Sampaikan Permintaan Maaf dan Beri Klarifikasi

Pewarta Foto Indonesia (PFI) mengecam pendapat Anji tentang hasil karya foto jurnalis bernama Joshua Irwandi yang memotret jenazah pasien Covid-19.

Instagram/duniamanji
Musisi Anji. 

TRIBUNPALU.COM - Penyanyi solo Anji belum lama ini menjadi perbincangan hangat di media sosial terkait opini pada unggahan di akun Instagram-nya.

Akhirnya, Anji pun memberikan klarifikasi.

Sebelumnya, Pewarta Foto Indonesia (PFI) mengecam pendapat Anji tentang hasil karya foto seorang jurnalis bernama Joshua Irwandi yang memotret jenazah pasien Covid-19.

Dalam unggahan Instagram-nya, Anji mengaku telah membangun komunikasi dengan Sekjen PFI, Hendra Eka, melalui sambungan telepon.

"Saya tidak mendiskreditkan profesi pewarta foto maupun jurnalis. Secara karya foto, buat saya foto Joshua Irwandi adalah sebuah foto yang powerful," tulis Anji, dikutip Senin (20/7/2020).

Pernyataan Anji Tuai Polemik, Chef Arnold Sindir soal CVD: Malas Tulis Covid-19? Beda Penyakit Om

Tulis Lagu dari Curhatan SBY untuk Ani Yudhoyono, Anji: Saya akan Presentasikan Hasilnya Langsung

Sementara itu, Anji menegaskan bahwa opini pada unggahan Instagram-nya merupakan pendapat pribadinya yang dilihat dari sudut pandang penyebaran informasi yang dinilainya sangat janggal.

"Yang saya bahas dengan KOL (Key Opinion Leader) adalah pola penyebaran informasi, bukan tujuan Joshua mengambil foto itu," tegas Anji.

Poin selanjutnya yang disampaikan Anji terkait jenazah korban Covid-19 yang tak bisa ditemui pihak keluarga.

Pelantun lagu "Dia" itu menegaskan, yang menjadi pertanyaannya adalah kode etik dunia kesehatan, bukan Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

"Kesalahan saya dalam hal ini adalah tidak menyertakan kalimat tambahan untuk memperjelas poin yang saya tuju," ujar Anji.

Halaman
12
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved