Breaking News:

Cerita Atlet

Mental Jadi Penentu di Thomas Cup 2020 bagi Shesar Hiren Rhustavito: Kalau Saya Nggak Ada Takutnya

Tak hanya fokus soal permainan di lapangan, Shesar Hiren Rhustavito sebut mental jadi kunci kemenangan ajang beregu Thomas Uber Cup 2020.

badmintonindonesia.org
Tak hanya fokus soal permainan di lapangan, Shesar Hiren Rhustavito sebut mental jadi kunci kemenangan ajang beregu Thomas Uber Cup 2020. 

TRIBUNPALU.COM - Atlet tunggal putra andalan Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, mempunyai peluang besar untuk menjadi bagian dari tim putra Indonesia di ajang Thomas Uber Cup 2020.

Laga beregu yang akan berlangsung pada 3 sampai 11 Oktober mendatang itu akan menjadi laga perdana usai turnamen dihentikan sejak pertengahan Maret akibat pandemi Covid-19.

Terhitung absen selama tujuh bulan tanpa pertandingan menjadi tantangan tersendiri bagi atlet untuk menjaga rasa kompetitif menuju Thomas Uber Cup 2020 di Aarhus, Denmark.

Berbicara soal peluang Indonesia untuk merebut kembali Piala Thomas setelah 18 tahun lamanya, Shesar Hiren Rhustavito mengaku optimis di ajang beregu itu.

Taufik Hidayat saat mengangkat trofi Thomas Cup
Taufik Hidayat saat mengangkat trofi Thomas Cup (KOMPAS.com)

Tim Indonesia Bertabur Atlet Papan Atas, Pemain Malaysia Akui Kekuatan Ginting Cs di Thomas Cup 2020

Hal itu ia ungkapkan dalam wawancara virtual bersama PBSI yang disiarkan secara langsung di akun Instagram ofisialnya, @badminton.ina pada Sabtu (8/8/2020) sore.

"Di Piala Thomas nanti, (materi pemain) Indonesia kuat-kuat. Mungkin kans kita lebih besar dibanding negara lain untuk juara," jelas atlet kelahiran 3 Maret 1994 itu.

Namun, ia juga menyebut kemenangan itu sepertinya tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Sebab ada faktor yang mempengaruhi pemain, yakni hawa pertandingan yang memudar akibat pandemi Covid-19.

"Tapi selama ini kan kita nggak ada pertandingan. Kalau Thomas dan Uber sesuai jadwal, artinya selama tujuh bulan kita semua nggak ada pertandingan. Pasti feel-nya itu beda. Semua pemain pasti merasakan,” ungkap Shesar Hiren Rhustavito.

Sehingga baginya, mental jadi hal yang penting dalam sebuah turnamen beregu, terlebih di masa pandemi seperti ini.

Halaman
1234
Penulis: Isti Tri Prasetyo
Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved