Ini 5 Youtuber Indonesia dengan Penghasilan Terbesar Menurut Social Blade, Ada Raffi hingga Atta

Berikut daftar lima youtuber Indonesia dengan penghasilan paling besar, ada Deddy Coubizer hingga Raffi Ahmad.

INSTAGRAM @raffinagita1717
Raffi Ahmad 

TRIBUNPALU.COM - Profesi Youtuber kini menjadi banyak incaran artis dan mantan pejabat karena bisa memberikan penghasilan yang besar.

Bahkan, gaji Youtuber Indonesia diperkirakan mencapai miliaran rupiah per bulan.

Berikut ini 5 Youtuber dengan penghasilan terbesar di Indonesia.

1. Deddy Corbuzier

Sesuai data Social Blade, Kamis (1/10), Deddy Corbuzier menyandang sebagai predikat gaji Youtuber Indonesia paling besar dalam sebulan terakhir (September 2020). Deddy Corbuzier diperkirakan mengantongi penghasilan sebesar US$ 34 ribu-US$ 543,3 ribu dalam sebulan terakhir.

Sosical Blade mencatat, dalam sebulan terakhir video milik Deddy Corbuzier ditonton 135,83 juta kali. Lalu, dalam setahun terakhir, gaji Youtuber Indonesia yang dulu berprofesi sebagai tukang sulap ini US$ 407,5 ribu-US$ 6,5 juta atau setara Rp 6,05 miliar hingga Rp 96,51 miliar.

2. Ria Ricis

Duduk di peringkat kedua terkait gaji Foutuber Indonesia paling besar adalah Ria Ricis. Pemilik akun Youtube Ricis Official ini mendapatkan penghasilan sekitar US$ 22,3 ribu-US$ 357,6 ribu dalam sebulan terakhir.

Sedangkan dalam setahun terarkhi, Ria Ricis diperkirakan memperoleh pendapatan US$ 268,2 ribu-US$ 4,3 juta. Dalam sebulan terakhir, video buatan Ria Ricis ditonton 89,39 juta kali.

3. Baim Wong

Duduk di peringkat ketiga terkait gaji Youtuber Indonesia paling besar adalah Baim Wong. Pemilik akun Youtube Baim Paula ini diperkirakan mendapatkan penghasilan US$ 22 ribu-US$ 351,5 ribu dalam sebulan terakhir.

Sedangkan dalam setahun terakhir, Baim Wong diperkirakan mengantongi pendapatan US$ 263,6 ribu-US$ 4,2 juta. Video buatan Baim Paula dalam sebulan terakhir ditonton 87,88 juta kali.

Duduk di peringkat keempat dalam hal gaji Youtuber Indonesia paling besar adalah Raffi Ahmad. Pemilik akun Youtuber Rans Entertainment ini diperkirakan membawa pulang US$ 20,6 ribu-US$ 329,7 ribu dalam sebulan terakhir.

Sepanjang sebulan lalu, vidoe buatan Raffi Ahmad di Youtube ditonton 82,42 juta kali. Lalu, pendapatan Raffi Ahmad dari Youtube dalam setahun terakhir mencapai US$ 247,3 ribu-US$ 4 juta.

5. Atta Halilintar

Sedangkan di peringkat kelima dalam hal gaji Youtuber Indonesia paling besar adalah Atta Halilintar. Dalam sebulan terakhir, Atta Halilintar diperkirakan mengantongi pendapatan sebesar US$ 20,1 ribu-US$ 321,1 ribu.

Video Youtube buatan Atta Halilintar dalam sebulan terakhir ditonton sebanyak 80,28 juta kali. Dalam setahun terakhir, Atta Halilintar diperkirakan mengantongi pendapatan US$ 240,8 ribu-US$ 3,9 juta.

Selama ini para youtuber membantah data tersebut. Namun mereka juga merahasiakan besaran penghasilan dari Youtube.

Data gaji Youtuber Indonesia ini berdasarkan perhitungan Social Blade. Perhitungan menggunakan jumlah penonton, jumlah iklan tayang dll.

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul "Inilah 5 besar gaji Youtuber Indonesia per September 2020 menurut Social Blade"

Sumber: Kontan
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved