Breaking News:

Terkini Daerah

Kecewa karena Dimaki-maki, AKP Agus Ajukan Pensiun Dini: Tak Kuat Lagi Jadi Bawahan Kapolres Blitar

Kronologi perseteruan Kasat Sabhara Polres Blitar AKP Agus Tri dengan Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani. Bermula dari makian hingga mengundurkan diri.

Penulis: Isti Tri Prasetyo | Editor: Lita Andari Susanti
SURYA/Shamsul Hadi/Syamsul Arifin
AKBP Ahmad Fanani dan AKP Agus Tri - Kronologi perseteruan Kasat Sabhara Polres Blitar AKP Agus Tri dengan Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani. Bermula dari makian hingga mengundurkan diri. 

TRIBUNPALU.COM - Kepala Satuan Sabhara Polres Blitar AKP Agus Hendro Tri Susetyo memilih pensiun dini sebagai anggota Polri lantaran kecewaan dengan perlakuan sang atasan.

Agus Tri mengaku tak tahan dengan makian yang sering dilontarkan atasannya, Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya.

Makiannya berupa sebutan binatang dan ucapan tak pantas lainnya.

Menurutnya, sikap Ahmad Fanani dinilai arogan.

Surat pengunduran diri itu juga sudah ia sampaikan ke Kapolda Jatim dan Kapolri.

Saat ditemui di depan gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolda Jatim, Surabaya, Agus Tri menceritakan pengalamannya saat menjadi anggota Polres Blitar.

"Namanya manusia, tentu ada kelebihan dan kekurangan. Setiap beliau marah, ada yang tidak cocok, lalu maki-makian kasar yang diucapkan," ujar Agus Tri kepada Kompas.com, Kamis (1/10/2020) siang.

Kepala Satuan Sabhara Polres Blitar AKP Agus Hendro Tri Susetyo memilih pensiun dini sebagai anggota Polri lantaran kecewa dengan perlakuan sang atasan, Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya.
Kepala Satuan Sabhara Polres Blitar AKP Agus Hendro Tri Susetyo memilih pensiun dini sebagai anggota Polri lantaran kecewa dengan perlakuan sang atasan, Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya. (KOMPAS.com/Achmad Faizal)

Ia mengatakan, tak mencerminkan perilaku polisi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat.

"Saya tidak kuat lagi menjadi bawahan kapolres (Blitar), dan saya mengajukan pensiun dini tanpa menuntut apapun dari Polri," tambahnya.

Ia juga menambahkan, tak hanya dia sendiri yang merasakan, tetapi rekan anggota Polres Blitar lainnya mendapatkan perlakuan yang sama.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved