Breaking News:

Satu Tahun Berlalu, Mengingat Kembali Janji Joko Widodo dalam Bingkai Visi Indonesia

Janji-janji Jokowi yang disampaikan dalam pidato pertamanya sebagai presiden terpilih pada Pilpres 2019 di Bogor, Minggu (14/7/2020).

Editor: Rizkianingtyas Tiarasari
Instagram.com/sekretariat.kabinet/
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). 

TRIBUNPALU.COM - Pada Selasa (20/10/2020) kemarin, tepat satu tahun sudah usia pemerintahan yang dijalankan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Satu tahun kepemimpinan Joko Widodo periode kedua, ada beragam regulasi dan kebijakan yang dikeluarkan.

Periode ini, sejumlah langkah yang diambil Jokowi juga diwarnai kontroversi seperti penolakan masyarakat, gugatan, dan demonstrasi

Terlepas dari berbagai kontroversi yang ada, berikut Tribunnews.com sajikan sejumlah janji-janji Jokowi yang ia sampaikan dalam pidato pertamanya sebagai presiden terpilih pada Pilpres 2019 di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Minggu (14/7/2019) malam.

Dalam pidatonya, Jokowi menyebut lima tahapan besar yang akan dilakukannya bersama wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin untuk membuat Indonesia lebih produktif serta memiliki daya saing dan fleksibilitas tinggi dalam menghadapi perubahan di dunia.

Selengkapnya berikut poin-poin janji-janji Jokowi yang bertajuk Visi Indonesia.

1. Pembangunan infrastruktur

Janji pertama Jokowi dalam pidato tersebut adalah akan meneruskan pembangunan infrastruktur secara besar-besaran.

Sedangkan infrastruktur yang dimaksud berupa jalan tol, kereta api, pelabuhan, dan bandara dengan kawasan-kawasan produksi rakyat.

"Kita sambungkan dengan kawasan industri kecil, sambungkan dengan Kawasan Ekonomi Khusus, sambungkan dengan kawasan pariwisata. Arahnya harus ke sana, fokusnya harus ke sana."

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved