Breaking News:

Viral Media Sosial

Viral Foto Kakek di Blora Bawa Jenazah Cucunya dengan Sepeda Motor, Ini Kata Pihak RSUD

Sebuah foto yang memperlihatkan seorang kakek menggendong jenazah cucunya dan dibawa pulang naik sepeda motor viral di media sosial.

Tangkapan layar Facebook/Sugiyanto via Kompas.com
Sebuah foto yang memperlihatkan seorang kakek menggendong jenazah cucunya dan dibawa pulang naik sepeda motor viral di media sosial. 

TRIBUNPALU.COM - Sebuah foto yang memperlihatkan seorang kakek menggendong jenazah cucunya dan dibawa pulang naik sepeda motor viral di media sosial.

Diketahui, lokasi foto tersebut berada di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Terkait viralnya foto tersebut, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Soeprapto Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, angkat bicara.

Direktur RSUD dr R Soeprapto Cepu, Fathkur Rokhim tak menampik bahwa jenazah bayi yang digendong tersebut memang meninggal dunia di rumah sakitnya.

Namun demikian, ia tidak menyadari jika pihak keluarga pasien justru membawanya dengan cara tidak semestinya, yaitu digendong dengan jarik dan naik motor.

"Kami juga heran, apa karena tidak sanggup membayar ambulans atau karena tidak ingin ribet. Mungkin saja ingin praktis sehingga digendong dengan naik motor, namun kan tidak begitu etikanya," kata Fathkur, Minggu (8/11/2020).

Baca juga: PKS Soroti Rencana Kepulangan Habib Rizieq Shihab: Kita Sambut Beliau Kembali ke Tanah Air

Baca juga: Viral Video Pedagang Bakso Keliling Ketiduran Saat Tunggui Dagangan Hingga Pukul 01:00 Dini Hari

Sebuah foto yang memperlihatkan seorang kakek menggendong jenazah cucunya dan dibawa pulang naik sepeda motor viral di media sosial.
Sebuah foto yang memperlihatkan seorang kakek menggendong jenazah cucunya dan dibawa pulang naik sepeda motor viral di media sosial. (Tangkapan layar Facebook/Sugiyanto via Kompas.com)

Baca juga: 9 Langkah yang Akan Diambil Joe Biden untuk Melawan Pandemi Covid-19 di Amerika Serikat

Baca juga: Joe Biden Menang, Yunarto Wijaya Akui Senang: Dia Adalah Simbol Perlawanan Politik Pemecah Belah

Baca juga: 4 Rekor yang Dipecahkan Joe Biden Saat Terpilih Menjadi Presiden Amerika Serikat ke-46

Menurutnya, bayi tersebut diketahui meninggal dunia pada Kamis (5/11/2020) dini hari usai dilahirkan.

Dari riwayat medis yang didapat, bayi tersebut lahir dengan berat badan kurang dari 2.500 gram.

"Berat bayi itu kurang dari satu kilogram dan sangat berisiko. Si Ibu persalinan di sini hingga bayi tersebut lahir dan dirawat tujuh hari. Namun tidak tertolong. Kalau tidak salah warga Randublatung atau Menden," kata Fathkur.

Setelah mengetahui bayi tersebut tidak berhasil tertolong, keluarga pasien sempat ditawari oleh petugas untuk dibawa menggunakan ambulans.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved