Breaking News:

Ada Nama Suharso dan Gus Yasin Masuk dalam Bursa Calon Ketua Umum PPP, Ini Daftar Lengkapnya

Wasekjen DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, keempat nama tersebut baru sebatas menyampaikan keinginan maju hanya di media saja.

Editor: Imam Saputro
KOMPAS.com/IhsanuddiN
Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan hari lahir ke-46 Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Acara digelar di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (28/2/2019) siang. 

TRIBUNPALU.COM - Selain Suharso Monoarfa dan Taj Yasin Maimoen, nama Rusli Effendi, Ahmad Muqowam hingga Mardiono pun disebut dalam bursa calon ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Wasekjen DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, keempat nama tersebut baru sebatas menyampaikan keinginan maju hanya di media saja.

"Selanjutnya ada yang menegaskan via media seperti Rusli Effendi, Ketua DPP PPP saat ini," kata Baidowi saat dihubungi Tribunnews, Kamis (3/12/2020).

"Tapi tidak tahu apakah jadi deklarasi atau tidak. Yang lain-lain baru disebut-sebut seperti Pak Mardiono, pak wantimpres. Ada Pak Muqowam dan beberapa nama lainnya tokoh-tokoh senior yang disebut-sebut," imbuhnya.

Baidowi menegaskan, hadirnya keempat tokoh yang merupakan kader internal itu menunjukkan PPP tidak mengalami krisis kader.

"Itu menunjukkan bahwa PPP tidak krisis kader, bahwa PPP banyak kader yang layak naik ke tingkat nasional menjadi pucuk pimpinan partai. Dan demokrasi di PPP memang berjalan sejak lama," ujarnya.

Sebagai informasi, Muktamar IX PPP akan digelar pada 19-21 Desember 2020 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Muktamar ini mengusung tema 'Menyatukan Umat, Membangun Indonesia'.

Satu di antara agenda dalam Muktamar tersebut adalah memilih ketua umum.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Selain Suharso dan Gus Yasin, Tiga Nama Ini Disebut Masuk dalam Bursa Calon Ketua Umum PPP

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved