Breaking News:

Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Kunjungi Pulau Lancang, Menhub Beri Semangat Tim SAR yang Tengah Lakukan Pencarian Sriiwjaya Air

Hari kesebelas Operasi SAR Gabungan jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182 pada Selasa (19/1/2021)

dok.Kemenhub
Kunjungan kerja Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ke Pulau Lancang, Kepulauan Seribu dalam rangka menyemangati para Tim Gabungan pencarian dan pertolongan untuk terus berjuang menemukan jasad korban, serpihan pesawat, dan kotak hitam Cockpit Voice Recorder (CVR) Sriwijaya Air SJ 182, Selasa (19/1/2021). 

TRIBUNPALU.COM - Selasa (19/1/2021) menjadi hari kesebelas Operasi pencarian dan pertolongan (SAR) Gabungan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182. 

Di hari kesebelas ini, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meninjau Posko Evakuasi Sriwijaya Air SJ 182 di JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Budi Karya Sumadi didampingi oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito, Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono, dan Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K. 

Baca juga: Mengaku Berada di Kepulauan Seribu saat Sriwijaya Air Jatuh, Maia Estianty: Pas Duduk Goyang Sendiri

Baca juga: Hari Ini Tim DVI Polri Berhasil Identifikasi 6 Korban Sriwijaya Air, Total Sudah 40 Jenazah

Baca juga: Isti Yudha Pramugari Korban Sriwijaya Air SJ 182 Dimakamkan, Sahabat Ungkap Pesan Terakhirnya

Dilansir dari Tribunnews.com, Budi Karya sempat melihat dari dekat potongan besar turbin pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang berhasil dievakuasi ke Posko JICT II. 

Selain meninjau Posko Evakuasi Sriwijaya Air SJ 182 di JICT II Tanjung Priok, Budi Karya juga melakukan kunjungan ke Pulau Lancang, Kepulauan Seribu. 

Kedatangann Budi Karya ke Pulau Lancang guna menyemangati para Tim Gabungan pencarian pertolongan  untuk terus menemukan jasad korban, serpihan pesawat dan kotak hitam Cockpit Voice Recorder (CVR) pesawat Sriwijaya Air SJ 182. 

Di Pulau Lancang, Budi Karya meninjau basecamp tim gabungan yang berada di Pulau Lancang, termasuk dapur umum yang menyediakan pasokan makanan untuk tim SAR Gabungan. 

Budi Karya juga sempat menaiki kapal SAR KN Wisnu dan KRI RIgel yang sedang melakukan pencarian di lokasi jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182. 

Dalam kesempatan tersebut, Budi Karya mengungkapkan pesan Presiden Jokowi kepada seluruh tim SAR Gabungan.

Baca juga: Rumah Korban Sriwijaya Air SJ 182 di Serang Dibobol Maling, Tabung Gas hingga Galon Air Raib

"Bapak presiden telah mengintruksikan untuk secepatnya menemukan jasad korban, serpihan pesawat dan kotak hitam CVR," ujar Budi Karya. 

Halaman
12
Penulis: Dinda Nur Alifah
Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved