Breaking News:

Siap Jadi Tuan Rumah Piala Menpora, Panpel Bandung Kerahkan Stadion Si Jalak Harupat dan GBLA

Bandung miliki 2 stadion yang bisa jadi venue perhelatan Piala Menpora. Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage dan Si Jalak Harupat di Soreang

Penulis: Bobby W | Editor: Bobby Wiratama
deni denaswara/tribun jabar
Stadion Gelora Bandung Lautan Api 

TRIBUNPALU.COM - Rencana turnamen pra kompetisi Piala Menpora 2021 mulai 21 Maret nanti kian hari kian matang.

Hal ini bisa dilihat dari persiapan panitia pelaksana (panpel) lokal di Bandung yang ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah perhelatan

Sebagai tuan rumah, panitia pelaksana lokal di Bandung sudah siap-siap melakukan ancang-ancang persiapan.

General Koordinator pertandingan kandang Persib Bandung, Budhi Bram Rachman selaku panpel dari laga di Ibukota Jawa Barat ini pun mengungkapkan kesiapannya.

Baca juga: Turnamen Pramusim 2021 Resmi Digelar, Piala Menpora Diikuti 20 Tim dan Tanpa Penonton di Stadion

Baca juga: Polri Beri Izin untuk Piala Menpora, Zainudin Amali Yakini Liga 1 dan 2 Menyusul usai Idul Fitri

Dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial Liga Indonesia, Ia mengakui telah mendapatkan form atau daftar isian penyelenggara dari operator PT Liga Indonesia Baru (LIB).

"Kalau panpel kemarin baru dapat form atau daftar isian. Jadi sebenarnya itu (wewenang) internal dari PT LIB. Kemarin baru dapat form isian daftar penyelenggaraannya, daftar kepanitiannya. Kalau kita seandainya ditunjuk menjadi panitia di sini ya kita harus siap," ungkap Bram.

Ia bahkan tak memutus komunikasi dengan pihak keamanan dan sama-sama saling jemput bola perihal agenda yang akan dihadapi di depan. Meski belum melakukan pertemuan secara formal, namun setelah mendapatkan pegangan dasar mengenai instruksi penyelenggaraan pertandingan mereka segera akan tindaklanjuti.

"Jadi, kalau informasi-informasi sama-sama jemput bola. Pihak kepolisian juga pasti sudah paham dengan situasi seperti ini. Sejauh ini belum bertemu, karena kita harus ada dasarnya yang jadi pegangan. Kita mau mengajukan surat juga harus minta rekomendasi sudah ada dasarnya dulu," bebernya.

Bandung memiliki dua stadion yang bisa menjadi venue perhelatan Piala Menpora. Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage Bandung lalu Si Jalak Harupat di Soreang Kabupaten Bandung.

Keduanya memungkinkan walau harus dilakukan cek lebih lanjut.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved