Breaking News:

Gejolak Partai Demokrat

Kader Demokrat Sumut Marah! Siap Laporkan Kubu Moeldoko ke Polisi Terkait Kasus Penyerangan di SPBU

Ketua DPD Demokrat Sumut Herri Zulkarnain mengungkapkan adanya penyerangan oleh massa ormas yang dituding telah digerakan kubu Moeldoko.

Kompas.com/Mei Leandha Rosyanti
KLB Partai Demokrat di Sibolangit, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). Hasilnya, peserta menunjuk secara aklamasi Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus, menyebut bahwa KLB yang digelar di Hotel The Hill Sibolangit, Deliserdang, merupakan acara illegal. 

TRIBUNPALU.COM - Ketua DPD Demokrat Sumut Herri Zulkarnain mengungkapkan adanya penyerangan oleh massa ormas yang dituding telah digerakan kubu Moeldoko.

Penyerangan terhadap kelompok Herri Zulkarnain terjadi di SPBU Desa Sukamakmur, Kilometer 54 Sibolangit di hari Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat tandingan berlangsung, Jumat (6/3/2021).

Berdasarkan informasi yang disampaikan Herri Zulkarnain, kubu Moeldoko menggerakkan massa ormas untuk menyerang mereka.

"Kami sangat sesali peristiwa kemarin. Kami pengawas Demokrat itu berhadapan dengan massa ormas yang kita ketahui bersama ini adalah pasukan-pasukan yang dibayar oleh KLB illegal," kata Herri Zulkarnain di Medan, Sabtu (6/3/2021).

Baca juga: Wardah, Anak Santoso Sekaligus Istri DPO MIT Poso Ziarah ke Kubur Khairul

Baca juga: Jhoni Allen Orang Sakti di Demokrat Penggagas KLB, Ternyata Begini Gambaran Kekayaannya

Baca juga: Polisi Buru Komplotan Pencuri Handphone di Palu, Pria di Kelurahan Baru Dicuduk

Dia mengatakan, tuduhan ini bukan tanpa dasar.

Semua orang yang berada di Sibolangit pada Jumat (5/3/2021) pasti melihat segerombolan massa ormas berseragam loreng yang ikut menyerang mereka.

"Kami sangat sesali peristiwa kemarin. Kami pengawas Demokrat itu berhadapan dengan massa ormas yang kita ketahui bersama ini adalah pasukan-pasukan yang dibayar oleh KLB illegal," kata Herri Zulkarnain di Medan, Sabtu (6/3/2021).

Marah karena insiden penyerangan itu, Herri Zulkarnain bersama pengurus DPD Demokrat Sumut akan melaporkan para penyerang ke polisi.

"Kami berencana untuk segera membuat laporan," kata Herri Zulkarnain.

Dalam insiden penyerangan yang berujung bentrokan fisik itu, massa yang dibawa Herri Zulkarnain untuk membubarkan KLB bentukan Jhonny Allen Marbun mengalami luka-luka akibat dihantam menggunakan besi dan benda tumpul.

Halaman
12
Editor: Muh Ruliansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved