Breaking News:

Gejolak Partai Demokrat

Tegas Tolak KLB, Anwar Hafid: Saya Bersama 13 DPC Sulteng Sampai Kapan pun Setia kepada Ketum AHY

Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah Anwar Hafid dengan tegas menolak KLB Partai Demokrat tandingan yang digelar di Deli Serdang.

Penulis: Muh Ruliansyah | Editor: Muh Ruliansyah
TribunPalu.com/Partai_Demokrat
AHY bersama Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng, Anwar Hafid di Kota Palu, Sulawesi Tengah. 

TRIBUNPALU.COM - Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah Anwar Hafid dengan tegas menolak Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat tandingan yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Bupati Morowali sejak tahun 2007 hingga 2018 itu menyatakan bahwa 13 Ketua DPC Partai Demokrat di Sulawesi Tengah semua setia kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Saya Anwar Hafid, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah bersama seluruh ketua-ketua DPC, 13 DPC Sulawesi Tengah sampai kapan pun akan tetap setia kepada Ketum AHY, Ketum kami yang diangkat secara konstitusional, yang diangkat melalui persetujuan seluruh pemilik suara di dalam Partai Demokrat ini," kata Anwar Hafid.

Baca juga: Kabupaten Ogan Komering Ulu Tak Punya Pemimpin:Bupati Meninggal usai Diisolasi, Wakilnya Ditahan KPK

Baca juga: Peringatan Dini Cuaca Selasa 9 Maret 2021: 21 Wilayah di Indonesia Waspadai Hujan Lebat dan Angin

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua bagi Guru di Donggala Segera Dimulai, Berikut Waktu Pelaksanaannya

Selain itu Anwar Hafid menyatakan bahwa DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah menolak dengan tegas Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang yang dianggapnya merampok kepemimpinan AHY.

"Dan secara tegas kami menyatakan tidak pernah mengakui dan tidak akan pernah mengakui sampai kapanpun adanya usaha-usaha melaksanakan kegiatan-kegiatan yang di luar, yang akan merampok kepemimpinan Ketum AHY," katanya.

Anwar Hafid pun dengan yakin mengatakan bahwa DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah solid dan kompak pada kepemimpinan AHY.

"Oleh karena itu sekali lagi kami menegaskan bahwa DPD Sulawesi Tengah solid, kompak tidak ada yang lain semua kepada Ketum AHY," tegasnya.

Baca juga: 9 DPO MIT Poso Dipastikan Semakin Melemah, Danrem Minta Menyerahkan Diri

Baca juga: 5 Kontainer Bukti KLB Tidak Sah Dibawa ke Kantor Kemenkumham, AHY: Kami Mencari Keadilan

Baca juga: Gramedia Palu Hadirkan Kursi Pijat Elektrik, Uji Coba Gratis Sambil Baca Buku Favorit

Sementara itu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulawesi Tengah (Sulteng) mengusulkan pemecatan 14 kadernya ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Demokrat Sulteng Abdul Rasid Pusadan menyebutkan, ada 14 nama masuk dalam pengusulan pemecatan.

“Mereka mencederai nama partai dan soliditas kami di Sulteng. Makanya mereka kami usulkan dipecat ke DPP,” kata Rasid, dikutip Sabtu (6/3/2021).(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved