Breaking News:

Kabupaten Sigi

Wabup Sigi ke Mana-mana Bawa Sepeda, Jumat Ini Bersepeda Menuju Tempat Kerja

Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi bersepeda menuju tempat kerjanya, untuk mengenalkan gerakan budaya sehat dan peduli lingkungan.

TribunPalu.com/Handover
Wakil Bupati, Sigi Samuel Yansen Pongi bersama Protokolnya mengendarai Sepeda menuju tempat kerjanya, Jumat (12/3/2021). 

Laporan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, SIGI - Berbeda dari biasanya, Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi mengendarai sepeda menuju kantor Bupati Jl Poros Palu-Kulawi Desa Kota Pulu, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi.

Wakil Bupati itu sejak dilantik 26 Februari 2021 lalu, baru kali ini berangkat bertugas gunakan sepeda miliknya, Jumat (12/3/2021).

Mantan Kadis UMKM Sigi itu bersepeda menuju tempat kerjanya, untuk mengenalkan gerakan budaya sehat dan peduli lingkungan.

Mantan Sekretaris Bapedda Kabupaten Sigi periode 2016 ini menuturkan, dirinya gowes sembari mengelilingi serta menyapa masyarakat, sehingga bisa mengetahui kondisi warganya.

Baca juga: Jatuh ke Jurang, Kecelakaan Bus Tewaskan 29 Rombongan SMP, Jasa Raharja Serahkan Santunan

Baca juga: Hari Raya Nyepi 2021, Pembimas Hindu Sulteng: Umat Hindu Berdoa agar Pandemi Segera Berakhir

Baca juga: Seleksi Sepakbola Timnas Dibuka, Hadianto: Pemain Bola asal Sulteng Harus jadi Atlet Nasional

Baca juga: Polisi Tangkap Dua Wanita di Bangkep, Kedapatan Bawa 32 Kantong Cap Tikus

"Selain gerakan hidup sehat, saya juga pantau langsung lingkungan di beberapa titik sekitar Lembah Sigi," ucap Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi, Jumat (12/3/20221).

Pantauan TribunPalu.com, saat Wabup Sigi itu berkunjung ke Kantor Tribun Palu di Jl Emmy Saelan Kelurahan Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan, mobil doubel cabin berwarna hitam milik Wabup itu, terlihat membawa dua sepeda jenis Mountain Bike (MTB).

Baca juga: Jalur Trans Sulawesi, Jadi Proyek Kereta Pertama RI dengan Lebar 1.435 mm

Baca juga: Pendaftaran Mahasiswa Baru IAIN Palu Jalur SPAN-PTKIN Berakhir 15 Maret 2021, Begini Caranya

Salah satunya merupakan sepeda miliknya merk Polygon berwarna hitam putih.

Ayah tiga anak tersebut mengajak ASN lainnya untuk gerakan mewujudkan budaya sehat serta peduli akan lingkungan sekitar.

"Dengan gerakan hidup sehat ini, selain gowes juga bisa mengecek dan melihat kondisi lingkungan-lingkungan di Sigi," pungkas orang nomor dua di Kabupaten Sigi itu. (*)

Penulis: Moh Salam
Editor: Kristina Natalia
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved