Breaking News:

Kuasa Hukum AHY Nilai Jhoni Allen Cs Tak Hormati Proses Hukum: Hanya Berkoar-koar Sah

Kuasa hukum AHY Donal Fariz menyayangkan ketidakhadiran Jhoni Allen Marbun dan kawan-kawannya dalam sidang perdana hari ini.

handover/tribunnews
Jhoni Allen Marbun 

TRIBUNPALU.COM - Hari ini Selasa (30/3/2021) merupakan sidang perdana gugatan Partai Demokrat kubu AHY terhadap kubu KLB.

Namun rupanya sepuluh eks kader Partai Demokrat yang merupakan pihak tergugat dari gugatan kubu AHY diketahui tidak hadir dalam sidang perdana tersebut.

Kuasa hukum AHY Donal Fariz menyayangkan ketidakhadiran Jhoni Allen Marbun dan kawan-kawannya.

Donal menilai para tergugat dalam hal ini tidak menghormati proses hukum dan hanya mampu berkoar-koar bahwa mereka sah.

Baca juga: Konflik Partai Demokrat Berlanjut, AHY Merespons Pernyataan Moeldoko:Pernyataan Bohong & Bohong Lagi

Baca juga: Moeldoko Akui Tak Beri Tahu Istri dan Anak saat Terima Tawaran Jadi Ketum Demokrat: Saya Khilaf

"Menurut saya, mereka tentu kita sayangkan karena mereka tidak menghormati proses hukum, hanya berkoar-koar secara politik bahwa mereka sah dan legitimate, ketika kita bawa pada proses hukum yang formal, yang sah, malah mereka tidak ada satu pun yang hadir," ujar Donal, di lokasi, Selasa (30/3/2021).

Donal juga menilai perbuatan Jhoni Allen Marbun dkk itu dengan tidak hadir adalah bentuk ketidakhormatan mereka terhadap proses hukum.

Padahal, kata Donal, majelis hakim melalui panitera sudah melakukan panggilan secara benar sesuai dengan ketentuan yang berlaku kepada para tergugat.

Baca juga: Kubu KLB Angkat Lagi Isu Hambalang, Demokrat: Moeldoko dan Teman-temannya Sepertinya Sudah Frustasi

"Jadi menurut saya secara hukum, ini pandangan hukum ya, artinya mereka tidak menghormati proses hukum," jelasnya.

Kemungkinan lain, Donal berpandangan bisa saja ketidakhadiran Jhoni Allen Marbun dkk dikarenakan mereka menyadari perbuatannya tidak benar.

"Atau di sisi yang lain memang mereka menyadari bahwa proses yang mereka lakukan selama ini tidak benar dan tidak bisa dipertanggungjawabkan secara hukum dan itu yang membuat mereka tidak berani hadir ke persidangan hari ini," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jhoni Allen Dkk Tak Hadiri Sidang, Kuasa Hukum AHY: Hanya Koar-koar Mereka Sah,

Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved