Breaking News:

Terduga Teroris Condet Pernah Datangi Sidang Rizieq Shihab, Polisi Jaga Ketat Pengadilan Jaktim

Terduga teroris yang diamankan Densus 88 di Condet, Jakarta Timur disebut pernah menghadiri persidangan Rizieq Shihab.

(KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO)
Aparat keamanan dari unsur TNI-Polri meningkatkan pengamanan sidang lanjutan terdakwa kasus kerumunan dan penghasutan Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Cakung, Jakarta Timur pada Selasa (30/3/2021). 

TRIBUNPALU.COM - Terduga teroris yang diamankan Densus 88 di Condet, Jakarta Timur disebut pernah menghadiri persidangan Rizieq Shihab.

Akibat dari hal ini aparat keamanan dari unsur TNI-Polri meningkatkan pengamanan sidang lanjutan terdakwa kasus kerumunan dan penghasutan Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Cakung, Jakarta Timur pada Selasa (30/3/2021).

Peningkatan pengamanan juga diharapkan bisa mencegah hal-hal yang tak diinginkan.

“Ya kita akan meningkatkan kewaspadaan. Terutama pengecekan sesorang yang mendekat ke wilayah PN Jaktim yang dicurigai membawa sesuatu atau gerak-geriknya dapat kita identifikasi dapat mengganggu pelaksanaan sidang di dalam,” ujar Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan dalam rekaman suara yang diterima Kompas.com, Selasa (30/3/2021).

Baca juga: Bagikan Cuplikan Lagu untuk Kado Nikah Aurel, Ashanty: Cinta Sejati Tak Selalu dari Hubungan Darah

Baca juga: Lyodra, Tiara dan Ziva Kembali ke Panggung Indonesian Idol, Tagar #TheSuperGirlComeBack Trending

“Salah satunya itu (terduga teroris ke PN Jaktim) pertimbangannya. Tentu itu menjadi pertimbangan para petugas untuk melakukan pencegahan yang lebih efektif,”ujar Erwin.

Erwin mengatakan, pengamanan dilakukan di ruang sidang, luar ruang sidang, gerbang PN Jaktim, dan patroli keliling. Patroli keliling dilakukan oleh polisi Brimob, TNI, dan Tim Rajawali Polres Metro Jakarta Timur.

Patroli akan dilakukan ke daerah-daerah yang dicurigai sebagai pintu masuk rawan.

“Juga meliputi pemeriksaan orang, barang, dan sebagainya,” ujar Erwin.

Erwin mengatakan, sebanyak 1.394 personel dikerahkan untuk mengamankan jalannya persidangan lanjutan Rizieq Shihab. Personel terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Jakarta Timur.

Seperti diketahui, sidang terkait kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat; dan Megamendung, Jawa Barat dilanjutkan pada Selasa (30/3/2021).

Halaman
12
Editor: Lita Andari Susanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved