Breaking News:

Palu Hari Ini

Tumpukan Sampah Rumah di Jl Rajamoili, Lurah Besusu Barat: Dari Kelurahan Lain

Lurah Besusu Barat, Andriani menyebutkan, tumpukan sampah di Jl Rajamoili Kecamatan Palu Timur Kota Palu, Sulawesi Tengah berasal dari kelurahan lain.

TribunPalu.com/Alan_Sahril
Tumpukan sampah di Jl Rajamoili, Kelurahan Besusu, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah terlihat hingga ke bahu jalan. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Tumpukan sampah di Jl Rajamoili, Kelurahan Besusu, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah terlihat hingga ke bahu jalan.

Dari pantauan TribunPalu.com, selasa (6/4/2021), tumpukan sampah tersebut dari berbagai jenis limbah rumah tangga.

Terlihat juga, ada tali yang dipasangi seperti pembatas, agar warga tidak membuang sampah lewat dari garis tali tersebut.

Lurah Besusu Barat, Andriani menyebutkan, tumpukan sampah di Jl Rajamoili, Kelurahan Besusu, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah berasal dari kelurahan lain.

Baca juga: Pemkot Harap Qori dan Qotiah di Kota Palu Jadi Primadi Muslim Harapan Banga

Baca juga: Tumpukan Sampah Sisa Kerja Bakti di Kelurahan Silae Penuhi Bibir Jalan, 3 Hari Akses Warga Terganggu

Baca juga: Risiko Patah Tulang, Infeksi dan Kelelahan Hantui Lansia yang Kekurangan Nutrisi

"Banyak sampah di sana itu bukan dari kita, ada juga dari kelurahan lain," ucap Andriani kepada TribunPalu.com, Selasa (6/4/2021).

Ia menyebutkan, sudah menyiapkan spanduk untuk imbauan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di tempat tersebut lagi.

"Sudah ada spanduk larangan membuang sampah disiapkan di sana, tinggal di sapasang karena jelek sekali dilihat tempat pembuangan sampah di sana," terangnya.

Adriani menambahkan, ia sudah melihat  tumpukan sampah tersebut dan telah menghubungi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk mengangkutnya.

Baca juga: UPDATE Bencana Banjir Bandang NTT, BNPB: 84 Orang Meninggal Dunia, 103 Orang Masih Dinyatakan Hilang

Baca juga: Update Covid-19 di Indonesia, Selasa 6 April: Tambah 4.296 Orang, Total Kasus di Indonesia 1.542.516

Baca juga: Risiko Patah Tulang, Infeksi dan Kelelahan Hantui Lansia yang Kekurangan Nutrisi

"Kami tadi pagi keliling dan kami lihat itu tempat (tumpukan sampah) dan sudah ditelepon ke DLH untuk di angkut tapi sampe sekarang belum ada armada datang," ucapnya.

Ia menyarankan agar ada warga yang bisa dijadikan sebagai pengawas dan melarang setiap orang membuang sampah di sekitar tersebut.

"Sebenarnya harus ada warga disekitar tersebut di jadikan sebagai pengawas biar tidak ada lagi yang membuang sampah di sana" katanya.

"Tempat pembuangan sampah sebenarnya sudah dipindah dan bukan lagi disana, kalau dulu ada bak sampahnya tapi kan sekarang sudah tidak ada karena dipindah sudah tapi masih ada juga yang membuang sampah di sana," tambahnya. (*)

Penulis: Alan Sahrir
Editor: Kristina Natalia
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved