Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Sempat Dilaporkan Hilang 5 Hari, Warga Desa Long Donggala Ditemukan Selamat

Somiin Warga Desa Long, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala yang dilaporkan hilang ditemukan tim rescue dalam kondisi selamat, Kamis (8/4/2021).

Handover
Proses pencarian korban bernama Somiin Warga Desa Long, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, DONGGALA -Somiin Warga Desa Long, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala yang dilaporkan hilang ditemukan tim rescue dalam kondisi selamat, Kamis (8/4/2021). 

Somiin dilaporkan hilang saat pergi ke kebun taman asri, Minggu (4/4/2021). 

Kepala Basarnas Palu Andrias Hendrik Johannes membenarkan korban bernama Somiim telah ditemukan selamat dalam kondisi lemas pada pukul 18.35 Wita oleh tim SAR gabungan.

"kami mendapatkan informasi dari tim dilapangan jika korban sudah ditemukan oleh warga," ucap Andrias Hendrik Johannes, Jumat (9/4/2021) pagi. 

Baca juga: 10 Daerah di Sulteng Sumbang 23 Kasus Baru, 739 Warga Masih Terpapar Covid-19

Baca juga: Arsy Tanya Alasan Dua Anak KD Tak Hadir di Nikahan Aurel, Begini Jawaban Bijak Ashanty

Ia menambahkan bila korban ditemukan saat berada di bawah pohon dekat sungai Taipa dengan kondisi tubuh kelelahan karena sudah tersesat selama lima hari di hutan.

"Korban ditemukan di sekitar sungai Taipa sekitar 10 km dari lokasi kejadian posisi korban saat ditemukan berada dibawah pohon dengan kondisi lemas dan kelelahan," jelasnya.

Andrias Hendrik Johannes menambahkan korban bernama Somiin langsung dievakuasi untuk diberikan penanganan medis.

"Tim rescue selanjutnya melakukan penanganan medis dan memberikan makanan dan minuman kepada korban dan menyerahlan korban kepada pihak keluarganya," ucap Andrias Hendrik Johannes

Andrias Hendrik Johannes menyebutkan korban mengaku hilang selama lima hari saat pergi berkebun karena tidak tahu jalan kembali pulang.

"Saat diajak berkomunikasi korban mengatakan jika dirinya tersesat,"

Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai, unsur SAR yang terdiri dari tim rescue Basarnas Palu, Polsek Dampelas, Babinsa dan masyarakat setempat kembali kekesatuannya masing-masing. (*)

Penulis: Alan Sahrir
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved