Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Palu

Dua Periode Jabat Raktor Unismuh Palu, Berikut 13 Janji Rajindra untuk Kampus

Dalam kesempatan itu, ia meminta dukungan civitas akademika dalam mewujudkan visi Unismuh Palu menjadi perguruan tinggi yang unggul

TRIBUNPALU.COM/FANDY
Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu Rajindra periode 2021-2025. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Chairil Anwar melantik Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu Rajindra periode 2021-2025.

Proses pelantikan digelar di Gedung Rektorat Unismuh Palu Jl Hangtuah Nomor 114, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, dan juga disiarkan secara daring. 

Hadir dalam pelantikan Rajindra seperti, Perwakilan Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Korem 132/Tadulako, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sulteng, dan Ketua Pembina Harian Unismuh Palu

Kemudian Ketua DPRD dan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Nilam Sari Lawira dan Jacob Hendrik Pattipeilohy menyaksikan secara daring. 

Setelah membaca janji pelantikan dan menandatangani pakta integritas, Rajindra kemudian menuju ke arah mimbar. 

"Saya terpilih sebagai rektor bukan karena orang terbaik di antara yang lainnya. Jika saya berbuat baik, dukunglah. Sebaliknya, jika saya berbuat salah dan tidak adil, maka luruskanlah sesuai melalui mekanisme yang benar," ujar Rajindra

"Saya akan menjalankan amanah ini dengan bersungguh-sungguh. Menjunjung tinggi petunjuk Allah sesuai Al-Quran dan Sunnah Nabi-Nya," ucap menambahkan.

Dalam kesempatan itu, ia meminta dukungan civitas akademika dalam mewujudkan visi Unismuh Palu menjadi perguruan tinggi yang unggul dalam pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berwawasan Islam pada 2025.

Baca juga: Pandemi Covid-19, Unismuh Imbau Calon Mahasiswa Baru Daftar Online

Baca juga: 11 Karangan Bunga Ucapan Selamat ke Rajindra Hiasi Gedung Rektorat Unismuh Palu

Baca juga: Jadi Kampus Swasta Terbaik di Sulteng, Unismuh Luwuk Kembali Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Pada jabatan periode kedua ini, Rajindra memprioritaskan lima hal sebagai program pengembangan Unismuh Palu selama lima tahun ke depan. 

Berikut 5 prioritas kerja Rajindra di periode keduanya diperoleh TribunPalu.com, Minggu (11/4/2021) :

1) Peningkatan kerja Al-Islam dan Kemuhammadiyahan
2) Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) 
3) Peningkatan kualitas manajemen
4) Peningkatan kualitas kegiatan kemahasiswaan
5) Peningkatan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat kemudian dipublikasikan di jurnal nasional maupun internasional

Misi:
1) Menjadikan Unismuh Palu yang tertib administratif 
2) Menjadikan Unismuh Palu yang responsif terhadap perubahan dan agen pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) 
3) Mendorong terciptanya Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat
4) Mendorong terciptanya pemimpin dan implementasi civitas akademika

Tujuan:
1) Menciptakan civitas akademika berkarakter tinggi, berdaya saing, memiliki komitmen dan kompetensi, menguasai teknologi informasi serta ilmu yang Islami.
2) Mewujudkan lulusan dan civitas akademika yang memiliki pola pikir dan perilaku kreatif dan inovatif, serta tanggap terhadap perubahan lingkungan
3) Menghasilkan penelitian berkualitas yang aspiratif dan aplikatif dalam berbagai bidang ilmu
4) Menghasilkan karya pengabdian yang inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat, serta menjalin kerjasama dengan para stakeholder.(*) 

Penulis: fandy ahmat
Editor: mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved