Breaking News:

Universitas Tadulako

IKA Untad Jabodetabek: Dengan Berbagai Disiplin Ilmu Kami Siap Jawab Tantangan Pembangunan Sulteng

Ikatan Alumni Universitas Tadulako (IKA Untad) Cabang Jabodetabek berkomitmen membantu pembangunan di Sulawesi Tengah.

Penulis: fandy ahmat | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Pengurus IKA Untad Cabang Jabodetabek 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Ikatan Alumni Universitas Tadulako (IKA Untad) Cabang Jabodetabek berkomitmen membantu pembangunan di Sulawesi Tengah.

Ketua IKA Untad Jabodetabek Irmawati Sahido mengatakan, pihaknya akan merangkul seluruh elemen alumni untuk memberikan sumbangsih demi masyarakat dan daerah Sulawesi Tengah.

"Kami yakin dengan berbagai disiplin ilmu, para alumni Untad di wilayah Jabodetabek dapat membantu menjawab tantangan pembangunan Sulawesi Tengah”, ujar Irmawati, Senin (12/4/2021) sore. 

Baca juga: Pasar Ramadan di Luwuk Mulai Ramai Dikunjungi Warga, Tersedia Berbagai Macam Pakaian Muslim

Baca juga: Ramalan Zodiak Karier Selasa 13 April 2021: Taurus Jangan Terlalu Khawatirkan Pekerjaanmu

Sebagai ketua, alumni angkatan 1995 FKIP Untad itu berharap agar pemerintah dan stakeholder Sulawesi Tengah mengikut sertakan IKA Untad Jabodetabek dalam memajukan daerah.

Senada dengan Irmawati, Sekretaris IKA Untad Jabodetabek Ardiyanto Bolomba mengungkapkan bahwa hadirnya keluarga alumni merupakan wujud kebanggaan terhadap almamater.

Pendirian IKA Untad Jabodetabek, kata dia, sebagai wadah untuk memupuk persaudaraan sesama alumni Untad yang ada di wilayah tersebut.

"Kebersamaan harus selalu terajut antar generasi ke generasi. Banyak alumni Untad telah berkiprah di level nasional. Ini harusnya menjadi kebanggaan, khusus bagi Sulawesi Tengah," ucap Ardiyanto.

Baca juga: Salat Tarawih Pertama, Masjid Al-Munawwarah di Palu Terapkan Protokol Kesehatan

Baca juga: Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG di Sulawesi Aman Jelang Ramadan

Hadirnya IKA Untad Jabodetabek mendapat sambutan positif dari Pengurus Pusat (PP) IKA Untad.

Presidium PP IKA Untad, Arifin Sunusi menyatakan kesiapannya untuk mendorong semua potensi alumni di segala bidang, mulai dari sektor politik, ekonomi, sosial, pendidikan dan lainnya.

"Kami bersama Rektor Untad mengupayakan agar pejabat di lingkungan Untad itu adalah alumni, begitupun di lingkungan pemerintahan. Ika Untad jabodetabek harus mampu memposisikan diri agar bisa berkontribusi terhadap pembangunan daerah," ujar Arifin.

Diketahui, Pengurus IKA Untad Jabodetabek resmi dikukuhkan pada Sabtu (10/4/2021).

Pelantikan dipimpin langsung Presidium PP IKA Untad, Arifin Sunusi di Anjungan Sulawesi Tengah, Taman Mini Indonesia Indah, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Seusai pelantikan, Pengurus IKA Untad Jabodetabek, Ardiyanto Bolomba dan Apriawan Repadjori langsung memimpin rapat kerja untuk membahas program-program selama empat tahun ke depan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved