Breaking News:

Piala Menpora 2021

Jelang Semifinal Piala Menpora Persib vs PS Sleman, Victor Igbonefo Soroti Set Piece Si Elang Jawa

Dalam konferensi pers Rabu (14/4/2021) Victor mengaku sadar betul akan kelemahan timnya itu yang harus diperbaiki.

ALVINO HANAFI/BOLASPORT.COM
Bek Persib, Victor Igbonefo sebelum sepak mula laga Persib vs PSIS di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (8/7/2018). 

TRIBUNPALU.COM - Laga semifinal pertama Piala Menpora 2021 akan menyuguhkan laga Persib Bandung melawan PS Sleman, pada Jumat (16/4/2020) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Jelang digelarnya laga ini, Persib Bandung mengaku akan sangat berhati-hati dalam situasi set piece atau bola mati yang akan dimanfaatkan betul oleh lawannya.

Bagaimana tidak? dalam laga kontra Persebaya di perempat final, Maung Bandung kebobolan dua gol hasil sundulan dari umpan tendangan bebas.

Lemahnya Persib Bandung dalam mengantisipasi serangan bola mati ini pun jadi sorotan khusus bagi sang Center back, Victor Igbonefo.

Dalam konferensi pers Rabu (14/4/2021) Victor mengaku sadar betul akan kelemahan timnya itu yang harus diperbaiki.

Baca juga: Semifinal Piala Menpora 2021: Persija Jakarta Vs PSM Makassar, PS Sleman Vs Persib Bandung

Baca juga: Persebaya Surabaya Tersingkir dari Piala Menpora, Aji Santoso Move On dan Paparkan Rencana ke Depan

Apalagi PS Sleman di bawah arahan pelatih Dejan Antonic selalu punya trik khusus dalam menjalankan tendangan bebas.

Namun di sisi lain, Igbonefo ambil pelajaran dari kekurangan timnya menatap Liga 1.

"Ya turnamen seperti ini bagus untuk kita karena punya tujuan ke liga dan turnamen ini kita bisa lihat kekurangan kita, set piece defend menjadi salah satunya dan kita sudah bicara banyak dari pertandingan ke pertandingan dan ini harus kerja, kita harus lebih bagus, lebih tangguh," kata Igbonefo seperti yang dikutip Tribunpalu.com dari laman ofisial PT LIB.

PSS dikenal sebagai tim yang penuh kejutan. Sempat terjatuh di awal-awal fase grup, mereka dengan fighting spirit tinggi bangkit lolos Grup C dengan status juara grup. Bahkan di perempat final mereka mengandaskan perlawanan Bali United lewat adu penalti.

Igbonefo waspada akan perkembangan yang ditunjukkan tim berjuluk Elang Jawa itu. Persib akan bekerja keras di dua laga semifinal demi melaju ke babak final. Fokus di persiapan dan pertandingan adalah kunci kesuksesan.

Halaman
12
Penulis: Bobby W
Editor: Bobby Wiratama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved