Breaking News:

Polisi Pastikan Bandara Aminggaru, Papua Telah Dikuasai Usai Pembakaran Helikopter oleh KKB

"Sudah dikuasai, itu di Ilaga ya. Di Bandara Aminggaru, itu di ilaga kabupaten Puncak," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono

Istimewa
Foto ILUSTRASI - Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Papua membakar dua unit rumah di Kabupaten Puncak, Papua. 

TRIBUNPALU.COM - Aparat Kepolisian memastikan bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua kini kondusif usai insiden pembakaran helikopter oleh KKB.

"Sudah dikuasai, itu di Ilaga ya. Di Bandara Aminggaru, itu di ilaga kabupaten Puncak," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono kepada wartawan, Rabu (14/4/2021).

Dijelaskan Rusdi, Polda Papua juga telah memerintahkan jajarannya bersama operasi Nemangkawi untuk memperketat pengamanan di Bandara Aminggaru Ilaga.

"Tidak hanya di Ilaga saja. Di masing-masing bandara, karena terindikasi aktivitas KKB terhadap yang terjadi kemarin, pembakaran helikopter ini rencana mereka untuk menganggu aktivitas penerbangan yang ada di provinsi Papua," ungkap dia.

Menurutnya, aparat gabungan juga telah menurunkan personel untuk mempertebal pengamanan bandara, mengantisipasi penyerangan susulan dari KKB Papua.

"Sudah dilakukan penebalan, pengamanan daripada masing-masing bandara.C

" Sehingga betul-betul aktivitas penerbangan di Papua bisa berjalan dengan baik, dan bandara-bandara dapat diamankan oleh petugas keamanan di sana, baik dari TNI maupun Polri yang ada di sana maupun dibantu kekuatan di pemerintah daerah," tukasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Polisi Pastikan Bandara Aminggaru Ilaga Telah Dikuasai Usai Pembakaran Helikopter oleh KKB

Editor: Imam Saputro
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved