Breaking News:

Palu Hari Ini

Operasi Keselamatan Tinombala 2021, Dislantas Polda Sulteng Bagi-bagi Masker ke Pengendara di Palu

Ditlantas Polda Sulteng menggelar operasi keselamatan tinombala 2021 di Jl Sis Aljufri Kelurahan Siranindi, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu.

TRIBUNPALU.COM
Ditlantas Polda Sulteng menggelar operasi keselamatan tinombala 2021 di Jl Sis Aljufri Kelurahan Siranindi, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (16/4/2021) pagi. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan

TRIBUNPALU.COM, PALU - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polisi Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Operasi Keselamatan Tinombala 2021 di Jl Sis Aljufri Kelurahan Siranindi, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (16/4/2021) pagi.

Operasi tinombala 2021 tersebut sudah memasuki hari ke lima dalam pelaksanakannya.

Operasi yang dilaksanakan tersebut menargetkan pengemudi kendaraan di bawah umur, berboncengan sepeda motor lebih dua orang, menggunakan handphone saat mengemudi, dan tidak menggunakan sabuk pengaman.

Selain itu, pengendara melawan arus lalulintas, mengendarai kendaraan di bawah pengaruh alkohol/narkoba, melebihi kapasitas angkut, melebihi batas kecepatan maksimal serta larangan Mudik Lebaran menjadi fokus operasi tersebut.

Pantauan TribunPalu.com, tampak pengendara yang tidak menggunakan masker diberikan masker dan himbauan agar setiap melakukan aktivitas di luar rumah harus menggunakan masker.

Baca juga: Bacaan Doa: Surat Al Kahfi Bahasa Arab, Latin, dan Artinya, Baca Quran Tambah Amalan Ramadhan

Baca juga: Pesan Kapolres Poso kepada Netizen soal Bocah Meninggal Misterius: Jangan Main Hakim di Media Sosial

Baca juga: Taman Hutan Raya di Sigi: Dulu Jadi Wisata Favorit, Sekarang Terbengkalai

Iptu M Abduh perwira Ditlantas Polda Sulteng mengatakan, kegiatan tersebut sudah dimulai sejak tanggal 12 April dan berakhir hingga tanggal 25 April 2021.

Operasi tersebut untuk berupah himbauan kepada masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan selama masa padami dan patuh berlalu lintas.

"Hari ini kami dari kepolisian Polda Sulawesi Tengah khususnya ditlantas melaksanakan operasi keselamatan tinombala 2021 yang dimulai sejak tanggal 12 hingga 25 April 2021," ucap Iptu M Abduh.

"Untuk kegiatannya hari ini kami memberikan masker dan juga brosur tentang 5M ( memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun cair dan air mengalir, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan)" sambun Iptu M Abduh.

Iptu M Abduh mengharapkan dengan adanya operasi ini masyarakat menjadi tertib dalam berkendara dan juga tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tetapkan.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan operasi keselamatan tinombala 2021 ini mudah-mudahan masyarakat kota Palu menjadi tertib dan patuh dalam berlalu lintas dan juga patuh dalam protokol kesehatan," terangnya. (*)

Penulis: Alan Sahrir
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved