Breaking News:

Masjid 99 Kubah Makassar Mendunia: Muncul di Koran Jerman Selatan dan Tampilkan Perayaan Ramadan

Masjid 99 Kubah Makassar masuk surat kabar ternama di Jerman Selatan, Süddeutsche Zeitung yang dikenal sebagai koran SZ.

Herwin Bahar/Ketua AMSI Sulsel
Suasana Ramadhan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan  

TRIBUNPALU.COM - Masjid 99 Kubah Makassar masuk surat kabar ternama di Jerman Selatan, Süddeutsche Zeitung yang dikenal sebagai Koran SZ.

Masjid 99 Kubah sebagai pusat perayaan ramadan dunia yang mengalahkan atraksi perayaan ramadan di kota-kota besar lainnya di dunia.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Kota Makassar (BP2M), Andi Rahmat Manggabarani mengatakan, foto yang menunjukkan aktifitas seorang wanita membaca alquran dengan latar belakang masjid 99 kubah telah menjadi daya tarik dunia.

"Karya fotografer Makassar dengan foto seorang wanita di masjid 99 kubah. Telah membawa kembali Kota Makassar mendunia. Mengalahkan foto-foto nuansa bulan puasa di kota-kota besar lainnya di dunia," kata dia.

Baca juga: Suami Ditahan, Istri JT Akui Punya Bukti Perlakuan Kasar Perawat RS Siloam pada Anaknya: Saya Foto

Baca juga: Bukan Polisi, Terungkap Profesi Sebenarnya Pelaku Penganiaya Perawat RS Siloam

Baca juga: Tersangka KPK, Budi Gunawan Gagal Jadi Kapolri, Kini Jadi Calon Ketum DPP PDIP Hingga Capres 2024

Rahmat yang juga aktif sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Sulsel ini, memberikan apresiasi atas karya fotografer Makassar yang berhasil memperkenalkan daya tarik wisata di Kota Makassar.

"Promosi yang dilakukan teman-teman media ini perlu di apresiasi. Saya yakin pak Wali kota bangga dengan pencapaian ini," ucarja, Sabtu (17/4/2021).

Momentum bulan suci ramadan ini, lanjutnya telah memberikan berkah yang luar biasa bagi Kota Makassar untuk kembali dikenal dunia.

"Berkah yang luar biasa karya fotografer kita bukan hanya dirilis media asal Jerman. Sejumlah media ternama lainnya termasuk CNN Ceko juga memuat karya putra daerah kita," kata Rahmat.

Sementara itu, Sekertaris Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel, Hendra Nick Arthur menjelaskan, peranan penta helix daerah khususnya unsur praktisi media dalam memperkenalkan Makassar ke kancah internasional cukup besar. 

"Kami berharap bapak Wali kota Makassar juga memberikan porsi besar unsur perwakilan media agar terlibat dalam kegiatan promosi daerah," kata dia.

Baca juga: Peringatan Dini Cuaca Ekstrem BMKG, Senin 19 April 2021: Waspada Hujan Petir di Sulteng dan Maluku

Baca juga: SBY Daftarkan Demokrat ke HAKI Secara Pribadi, Pendiri Demokrat: Tidak Dirikan Partai Yudhoyono Saja

Halaman
123
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved