Breaking News:

Palu Hari Ini

Jelang Diesnatalis ke-7, IPMBL Bekali Mahasiswa Materi Pengabdian Masyarakat

Pembekalan dalam rangkaian dari diesnatalis ke-7 itu melibatkan 3 pemateri berpengalaman di bidang pengabdian masyarakat.

handover
Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Banggai Laut (IPMBL) Kota Palu, Sulawesi Tengah, membekali anggotanya terkait pengabdian kepada masyarakat. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Banggai Laut (IPMBL) Kota Palu, Sulawesi Tengah, membekali anggotanya terkait pengabdian kepada masyarakat.

Pembekalan dalam rangkaian dari Diesnatalis ke-7 itu melibatkan 3 pemateri berpengalaman di bidang pengabdian masyarakat.

Mereka adalah Executive Director of Sikola Mombine Nur Safitri Lasibani, Alumni Pengajar Muda Maasily dan Executive Director of Rubalang Moh Tofan Syaputra.

"Dua hari kemarin (28-29 April 2021) kami sudah memberi pembekalan kepada para peserta. Pengabdian masyarakat ini rencana dilaksanakan di Desa Bontosi, Kabupaten Banggai Laut, pada 21 hingga 28 Mei 2021," ujar Ketua IPMBL Rianto Baco, Jumat (30/4/2021).

Baca juga: Ramadan ke-18, Alumni SMAN Negeri 4 Palu Bagi-bagi Nasi Kotak di Jl Sis Aljufri

Baca juga: Viral di TikTok, Ini Lirik Lagu Runaway dari Aurora Lengkap dengan Video Cara Membuatnya

Rianto berharap berbagai potensi di Banggai Laut dapat dikelola secara maksimal dengan dukungan dan kolaborasi dari IPMBL.

Pemilihan Desa Bontosi sebagai lokasi pengabdian masyarakat, kata Rianto, merupakan langkah tepat mengingat mayoritas masyarakat di wilayah ini bermukim di atas laut.

Menurutnya, pengabdian masyarakat dalam rangka diesnatalis sebagai upaya IPMBL untuk mewujudkan tanggungjawab sosial.

"Kami melihat potensi di Desa Bontasi perlu dikembangkan. Lokasinya juga mudah dijangkau dan kondisi masyarakat di sana cenderung terbuka. Ini adalah wujud pengabdian kami sebagai pemuda dan mahasiswa daerah," ungkapnya.

Baca juga: Mantan Kades Dongin Banggai Jadi Tersangka Dugaan Pemalsuan Surat Tanah

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini, Big Match: Manchester United vs Liverpool, City Hadapi Crystal Palace

Usai pembekalan, lanjut Rianto, 15 peserta akan turun ke Desa Bontosi untuk menyelenggarakan pengabdian masyarakat selama seminggu.

Nantinya, program pengabdian masyarakat itu diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi guna mendorong potensi Kabupaten Banggai Laut, khususnya Desa Bontosi.

"Ini adalah program awal pertama kami di IPMBL, selanjutnya ini akan menjadi program rutin tahunan. Kami menganggap potensi desa wisata akan maju jika itu dikawal," ucap Rianto.(*)

Penulis: fandy ahmat
Editor: mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved