Breaking News:

Universitas Tadulako

Rektor Untad Bacakan Pesan Menteri Nadiem Makarim di Upacara Hardiknas, Begini Pesannya

Dalam pesannya, Nadiem mengajak seluruh insan pendidikan di Tanah Air mengambil hikmah dan pembelajaran dari krisis Covid-19.

tribunpalu.com/fandi
Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2021 di Universitas Tadulako (Untad) berlangsung di lapangan rektorat, Jl Soekarno Hatta, KM 9, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (2/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2021 di Universitas Tadulako (Untad) berlangsung di lapangan rektorat, Jl Soekarno Hatta, KM 9, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (2/5/2021).

Kegiatan itu dipimpin Rektor Untad Prof Mahfudz. 

Ini merupakan kali pertama upacara peringatan Hardiknas di Untad yang digelar dengan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya, Prof Mahfudz membacakan isi pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset Teknologi (Kemendikbud-Ristek) Nadiem Anwar Makarim. 

Pidato itu mengandung sejumlah pesan yang ditulis Nadiem sendiri. 

Dalam pesannya, Nadiem mengajak seluruh insan pendidikan di Tanah Air mengambil hikmah dan pembelajaran dari krisis Covid-19.

Pesan tersebut dibacakan lantang oleh Prof Mahfudz di depan para civitas akademika Untad.

"Hari ini, kedua kalinya kita memperingati dan merayakan Hari Pendidikan Nasional di tengah pandemi Covid-19. Masa-masa ini tidaklah mudah bagi pendidik, orang tua, serta kita semua yang menjalani aktivitas di tengah wabah," ujar Prof Mahfudz. 

Tak hanya soal Covid-19, Nadiem juga menyebut Hari Pendidikan Nasional sebagai momen untuk mengenang dan menghormati jasa Ki Hajar Dewantara. 

Halaman
12
Penulis: fandy ahmat
Editor: mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved