Breaking News:

Teroris MIT Poso

Cara Humanis TNI-Polri Persempit Ruang Gerak Simpatisan MIT Poso

TNI terus berupaya membantu Polri menghadapi kelompok MIT Poso pimpinan Ali Calora di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Handover
Bakti sosial Koopsgabsus Tricakti di wilayah operasi Satgas Madago Raya 

TRIBUNPALU.COM, POSO - TNI terus berupaya membantu Polri menghadapi kelompok MIT Poso pimpinan Ali Calora di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Komando Operasi Gabungan Khusus (Koopsgabsus) Tricakti yang sedang membatu Satgas Madago Raya juga menggunakan langkah persuasi untuk meredam simpatisan kelompok sipil bersenjata Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Katim Asistensi Koopsgabsus Tricakti, Brigjen TNI Rafael Granada Baay mengatakan, pentingnya langkah-langkah persuasif dilakukan.

Bakti sosial Koopsgabsus Tricakti di wilayah operasi Satgas Madago Raya
Bakti sosial Koopsgabsus Tricakti di wilayah operasi Satgas Madago Raya (Handover)

Sebab tak sedikit warga yang menjadi simpatisan atau memberi dukungan kepada kelompok Ali Kalora Cs.

"Jajaran Koopsgabsus Tricakti terus membantu menghalau kelompok teroris di Poso dan sekitarnya. Bersama dengan pasukan teritori TNI dan teman-teman Polri, kami akan selalu siaga memberingan pengamanan kepada warga dari kelompok teroris," kata Brigjen Rafael Granada Baay, Senin (3/5/2021).

Baca juga: Sama-sama Pakai Racun Sianida, Begini Perbandingan Kasus Kopi Mirna dan Sate Beracun Bantul

Baca juga: Blak-blakkan Sebut Suara Siti Badriah Jelek, Nikita Mirzani Tak Takut Diserang Fans: Selera Kok

Baca juga: Hardiknas, Mahasiswa Untika Luwuk Orasi di Bundaran Adipura Luwuk

Brigjen Rafael tak merinci seberapa banyak pasukan Koopsgabsus Tricakti yang dikerahkan. Namun ia memastikan Koopsgabsus Tricakti akan memberikan pengabdian terbaik.

"Kami selalu siap untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat. Tapi kami juga memberikan imbauan kepada warga agar tidak menjadi simpatisan kepada MIT. Warga kan sudah tahu bagaimana teroris juga mengancam kehidupan masyarakat," ucapnya.

Salah satu upaya persuasi yang dilakukan Koopsgabsus Tricakti adalah melalui kegiatan 'Peduli dan Berbagi' di wilayah Poso dan Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) bersama Aparat Teritorial TNI dan Polri.

Kegiatan ini juga sebagai momentum yang tepat untuk merekatkan semangat kebersamaan, terlebih dalam suasana bulan suci Ramadhan.

Kegiatan “Peduli dan Berbagi” Koopsgabsus Tricakti diimplementasikan dengan membagikan paket sembako gratis untuk masyarakat Poso dan Parimo, yang dipusatkan di Desa Kilo Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sabtu (1/5/2021).

Halaman
12
Penulis: Muh Ruliansyah
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved