Breaking News:

Palu Hari Ini

1 Peleton Diterjunkan Tertibkan Parkir Liar Jelang Idulfitri 2021

Dinas Perhubungan Kota Palu menerjunkan satu peleton pasukan untuk menertibkan oknum juru parkir liar yang ramai muncul jelang Idulfitri.

TRIBUNPALU.COM/ALAN SAHRIR
Kepala Seksi Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Kota Palu, Daniel Sappewali 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Dinas Perhubungan Kota Palu menerjunkan satu peleton pasukan untuk menertibkan oknum juru parkir liar yang ramai muncul jelang Idulfitri.

Kepala Seksi Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Kota Palu, Daniel Sappewali mengatakan, anggotanya akan menyasar para juru parkir musiman tersebut.

"Sekarang kita turunkan personil sebanyak 1 peleton untuk menata perparkiran dan ini sudah berjalan selama bulan Ramadan," ucap Daniel Sappewali kepada TribunPalu.com di ruangannya Jl Garuda, Kelurahan Lasoani, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (4/5/2021) siang.

Daniel Sappewali menjelaskan, penindakan tersebut disebabkan karena banyak dari tukang parkir musiman tersebut menyalahi aturan dan membuat resah masyarakat.

Sehingga ia juga mengatakan, akan bekerja sama dengan pihak kelurahan dalam melakukan pembinaan.

"Karna mereka tidak terorganisir jadi mereka suka-sukanya menaikkan tarif olehnya kita mendorong pihak kelurahan masing-masing untuk melakukan pembinaan," tuturnya.

Baca juga: Masa Akhir Jabatan Herwin-Mustar, Banggai Terbaik Kedua di PPD 2021

Baca juga: Tata Cara dan Niat Salat Tarawih dan Salat Witir untuk Sendiri dan Jamaah di Rumah

Baca juga: Pemprov Sulteng Pastikan Stok Sembako dan BBM Aman hingga Idulfitri

Daniel Sappewali tidak memungkiri banyaknya parkir musiman yang setiap tahunnya selalu terjadi di Kota Palu.

Namun Dishub Kota Palu akan melakukan pengawasan terhadap mereka.

"Ini memang sudah menjadi tradisi bagi parkir musiman ini dan kita akan membackup kemungkinan yang bisa saja kapan terjadi," jelas Daniel Sappewali.

Namun, Daniel Sappewali menambahkan, tidak menutup kemungkinan jika nantinya parkir musiman ini akan terdaftar secara resmi agar mereka terorganisir dan dapat dipantau oleh Dishub Kota Palu

"Jadi parkir musiman ini memang setiap tahunnya setelah selesai hari besar mereka tidak ada lagi  dan untuk mengantisipasi kedepannya kita dorong untuk melakukan rapat bersama pemerintah setempat agar mereka terdaftar tidak sembarangan lah bahasa kasarnya," sebutnya.

"Jadi nantinya mereka itu terpantau seperti itu,"sambung Daniel Sappewali. (*)

Penulis: Alan Sahrir
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved