Breaking News:

Idulfitri 2021 di Sulteng

Pemprov Sulteng Pastikan Stok Sembako dan BBM Aman hingga Idulfitri

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola didampingi Wakil Gubernur Rusli Dg Palabbi memimpin Rapat forkopimda tersebut.

TRIBUNPALU.COM/SALAM
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Tengah menggelar rapat koordinasi di Ruang Pogombo kantor gubernur, Selasa (4/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Tengah menggelar rapat koordinasi di Ruang Pogombo kantor gubernur, Selasa (4/5/2021).

Rapat yang dipimpin Gubernur Sulawesi Tengah Longi Djanggola itu menindaklanjuti hasil rapat antara Kementerian Dalam Negeri bersama para gubernur, wali kota dan Bupati beberapa waktu lalu, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola gelar rapat bersama.

Dalam rapat bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sulteng itu membahas tentang pelaksanaan pengamanan perayaan Idulfitri 1442 H dan Penanggulangan penularan COVID-19 di Sulawesi Tengah.

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola didampingi Wakil Gubernur Rusli Dg Palabbi memimpin Rapat forkopimda tersebut.

Baca juga: Aneka Resep Kue Lebaran, dari Nastar Keju Gulung hingga Choco Chips Cookies

Baca juga: Konsumsi Narkoba, Pemuda 19 Tahun di Banggai Diciduk Polisi

Rapat kali itu dihadiri seluruh Forkopimda, OPD Teknis, Manager PLN, Pertamina, Bulog dan BPOM.

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola meyebutkan, rapat forkopimda diperluas untuk tindak lanjut dan memastikan pelaksanaan hasil rapat Mendagri dan para gubernur, bupati dan wali kota tentang pelaksanaan pengamanan perayaan Idulfitri 1442 Hijriah.

Gubernur dua periode itu mengatakan, agenda rapat bersama forkopimda tersebut di antaranya Penanganan Pandemi Covid-19 menjelang Idulfitri 1442 hijriah, Distribusi tentang Ketersediaan sembako untuk kebutuhan masyarakat, pasokan listrik dan bahan bakar minyak dan gas, serta Protokol Kesehatan masyarakat dalam beribadah maupun dalam aktifitas sosial lainnya.

Longki menyebutkan Ketersediaan sembako , distribusi sembako dan BBM serta elpiji hingga Idulfitri aman.

"Untuk ketersediaan Bahan Sembako stoknya sangat memadai selama 3 Bulan kedepan dan untuk Kenaikan harga sembako sampai saat ini belum ada," tutur Elite Gerindra Sulteng tersebut.(*)

Penulis: Moh Salam
Editor: mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved