Breaking News:

Banggai Hari Ini

Masa Akhir Jabatan Herwin-Mustar, Banggai Terbaik Kedua di PPD 2021

Bupati Banggai Herwin Yatim sangat bersyukur atas prestasi yang diraih di akhir masa jabatannya bersama Mustar Labolo.

handover
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, Sulawesi Tengah, kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, Sulawesi Tengah, kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional.

Kali ini, pemerintahan di bawah kepemimpinan Herwin Yatim dan Mustar Labolo meraih predikat kedua nasional untuk kategori perencanaan dan pencapaian terbaik di tingkat kabupaten.

Pengumunan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2021 itu disampaikan langsung saat pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional ( Musrenbangnas ) 2021 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP).

Musrembangnas 2021 bertajuk Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural dihadiri Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (4/5/2021).

Penghargaan itu diberikan karena Pemkab Banggai atas kerberhasilan pemerintahnya dalam pencapaian pengendalian kemiskinan dengan dukungan cross cutting tiga program, yaitu pencegahan dan penganggulangan stunting terintegrasi, penanggulangan kemiskinan, dan pengembangan pariwisata.

Baca juga: Pemprov Sulteng Pastikan Stok Sembako dan BBM Aman hingga Idulfitri

Baca juga: Dishub: Hanya Wilayah Aglomerasi dan Situasi Emergency yang Boleh Bepergian Ke Luar Kota

Sedangkan untuk perencanan yaitu integrasi kuat dukungan prioritas daerah RKPD terhadap seluruh prioritas nasional RKP.

Bupati Banggai Herwin Yatim sangat bersyukur atas prestasi yang diraih di akhir masa jabatannya bersama Mustar Labolo.

“Alhamdulillah, di akhir masa jabatan kami masih bisa mengharumkan nama daerah dengan menjadi juara 2 nasional untuk perencanaan pembangunan daerah tingkat kabupaten se Indonesia,” tutur Herwin kepada TribunPalu.com.

Dalam Pembukaan Musrenbangnas 2021 yang dilaksanakan secara daring dan luring dari Istana Merdeka, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan pentingnya mewujudkan pertumbuhan ekonomi berkualitas.

“Pertumbuhan ekonomi harus inklusif, harus menjadi bagian penting bagi penyelesaian masalah Sustainable Development Goals. Pertumbuhan ekonomi harus menjadi mesin bagi pemerataan pembangunan dan keadilan ekonomi baik antar daerah, atau desa dan kota,” tutur Presiden RI Joko Widodo, dalam siaran tertulis.(*)

Penulis: Asnawi Zikri
Editor: mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved