Breaking News:

Larangan Mudik Idulfitri 2021

Bandara Palu Mulai Sepi Penumpang di Hari Pertama Larangan Mudik

Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu tampak sepi dari akitivitas penerbangan di hari pertama pemberlakuan larangan mudik Idulfitri 2021 M / 1442 Hijriah.

TRIBUNPALU.COM/MOH SALAM
ARAHKAN PENUMPANG - Petugas Dishub Kota Palu mengarahkan dan mengantar calon penumpang ke loket pemeriksaan syarat penerbangan di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Kamis (6/5/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Moh Salam

TRIBUNPALU.COM, PALU - Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu tampak sepi dari akitivitas penerbangan di hari pertama pemberlakuan larangan mudik Idulfitri 2021 M / 1442 Hijriah, Kamis (6/5/2021) siang. 

Pasalnya dua maskapai seperti Lion Group dan Sriwijaya Air tak melayani penerbangan sama sekali selama larangan mudik itu.

Sementara Garuda Indonesia tetap melayani penerbangan namun dengan hanya dua tujuan yakni Palu-Makassar dan Palu-Jakarta (via Makassar).

Penerbangan Garuda Indonesia sendiri dihari pertama larangan mudik ini hanya sekali terbang dengan berangkat dari Palu pukul 16.00 WITA.

Pantauan TribunPalu.com, sejak pukul 10.00 WITA baru beberapa orang saja calon penumpang mendatangi Bandar Udara Mutiara Sis Aljufri Palu.

Baca juga: Polisi Perketat Pengawasan Perbatasan Banggai, Kapolres: Tetap Humanis tapi Tegas

Baca juga: Tua Tapi Subur Cetak Gol, Striker Ganas Ini Dinilai Layak Main di Chelsea, Hati Tuchel Terketuk?

Baca juga: Harga & Spesifikasi Terbaru HP Vivo Bulan Mei 2021: Vivo Y12, Vivo Y1s,Vivo X50 Pro, hingga Vivo X60

Hingga pukul 13.00 WITA calon penumpang silih berganti datang untuk melengkapi berkas-berkas dan syarat untuk penerbangan selama pandemi COVID-19.

Kebanyakan dari calon penumpang hari pertama larangan mudik merupakan pelaku perjalanan dinas baik dari Pemerintah maupun pihak Swasta.

Sejumlah aparat dari Kepolisian, TNI dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palu nampak berjaga di beberapa titik di Bandar Udara Mutiara Sis Aljufri Palu.

Calon penumpang tidak diizinkan masuk untuk melakukan check in sebab proses itu sendiri dilakukan 2 jam sebelum keberangkatan.

Baca juga: Harga & Spesifikasi Terbaru HP Vivo Bulan Mei 2021: Vivo Y12, Vivo Y1s,Vivo X50 Pro, hingga Vivo X60

Baca juga: Polres Sigi Sita 280 Liter Miras dari 4 Rumah Warga Desa Waturalele

Sehingga calon penumpang harus menunggu diluar pintu keberangkatan.

Petugas Dishub berjaga di depan pintu keberangkatan dan mengarahkan calon penumpang agar menuju loket pemeriksaan berkas dan syarat dalam penerbangan.

Sementara di pintu kedatangan tidak ada petugas berjaga.

Jadwal kedatangan pun baru akan ada pukul 15.15 WITA penerbangan dari Makassar dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia. (*) 

Penulis: Moh Salam
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved