Breaking News:

Universitas Tadulako

Bupati Donggala dan Sigi Dorong IKA FISIP Untad Buat Database Alumni

Irwan menilai, selama ini tidak ada komunikasi antarsesama alumni FISIP Untad, terutama di daerahnya. 

handover
Dies Natalis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tadulako (Untad) dihadiri Bupati Donggala Kasman Lassa dan Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapatta, Sabtu (8/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Dies Natalis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tadulako (Untad) dihadiri Bupati Donggala Kasman Lassa dan Bupati Sigi Mohamad Irwan Lapata, Sabtu (8/5/2021).

Pada kegiatan yang berlangsung virtual itu, keduanya mendorong Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FISIP Untad membuat database alumni.

Irwan menilai, selama ini tidak ada komunikasi antarsesama alumni FISIP Untad, terutama di daerahnya. 

Menurut dia, IKA FISIP Untad dapat memfasilitasi agar terjalin komunikasi sesama alumni maupun antaralumni dengan perguruan tinggi. 

"Sejak menjadi anggota alumni, alih-alih membahas program, pertemuan IKA hingga saat ini saja tidak pernah diadakan. IKA FISIP perlu menelusuri data alumni di tiap daerah. Sinergi dan komunikasi ini penting dalam menyusun kerja-kerja IKA," ujar Irwan. 

Baca juga: Hadianto Rasyid Minta Pengurus Rujak Palu jadi Agen Pencegahan Covid-19

Baca juga: THR Buruh Pelabuhan Rakyat Luwuk Banggai Diduga Digelapkan Oknum Koperasi TKBM

Senada dengan Irwan, Bupati Donggala Kasman Lassa menilai relationship dengan para alumni ini sangat penting bagi pengembangan Untad ke depannya. 

Lagipula, kata dia, banyak alumni FISIP Untad saat ini menduduki posisi-posisi penting di wilayah Sulawesi Tengah

"Beberapa teman saya ada yang menjadi pejabat daerah. Seperti di Donggala, Poso, Luwuk dan Tolitoli. Berbagai posisi penting yang dijabat alumni ini harusnya bisa dimanfaatkan, khususnya untuk mendukung kegiatan-kegiatan kampus," ucap Kasman. (*) 

Penulis: fandy ahmat
Editor: mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved