Larangan Mudik Idulfitri 2021

Kapolres Palu Pantau Pos Perbatasan: Selain Jalan Utama, Petugas juga Pantau Jalur Tikus

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal memantau pos penyekatan di perbatasan Kota Palu dengan Donggala - parigi Moutong, Minggu (9/5/2021) siang.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Kapolres Palu AKBP Riza Faisal memantau pos penyekatan di perbatasan Kota Palu dengan Donggala - parigi Moutong, Minggu (9/5/2021) siang. 

TRIBUNPALU,COM, PALU - Kapolres Palu AKBP Riza Faisal memantau pos penyekatan di perbatasan Kota Palu dengan Donggala - parigi Moutong, Minggu (9/5/2021) siang.

Di pos itu petuas gabungan berasal dari Polres palu, Ditsamapta Polda Sulteng, personel Korem 132/ tadulako dan petugas kesehatan dari pemerintah Kota Palu.

Mereka melakukan pemeriksaan ketat kepada setiap kendaraan yang melintas di perbatasan, kecuali kendaraan dengan dokumen keperluan dinas, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka dan kepentingan persalinan.

Pantauan di lokasi, kendaraan dari luar daerah aglomerasi tanpa dokumen kesehatan, langsung diminta putar balik.

Termasuk kendaraan yang memuat warga berkeinginan mudik langsung diarahkan untuk balik.

Penyekatan ini sesuai dengan surat edaran satgas penanganan Covid-19 tentang peniadaan kegiatan mudik Idulfitri 1442 H mulai tanggal 6 – 17 Mei 2021.

Baca juga: 7 Warga Palu Diciduk di Indekos Terkait Kasus Narkoba, 2 di Antaranya Perempuan

Baca juga: Pasien Covid-19 Palu Didominasi Perempuan

Baca juga: Kedatangan WNA China di Indonesia Tuai Kontroversi, Kemenkumham: Mereka Penuhi Aturan Keimigrasian

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal ,S.I.K.M.M mengatakan kebijakan larangan mudik telah dikeluarkan oleh pemerintah dengan mempertimbangkan peningkatan dan meluasnya wabah Covid-19 di Indonesia.

"Bersama TNI, Kepolisian dalam melakukan penyekatan di tiga perbatasan, yakni di batas kota Palu: Pos Tawaeli, Pos Pantoloan dan Pos Watusampu yang akan masuk kota Palu dan keluar daerah Palu," ujar Kapolres Riza.

Selain itu, jalur alternatif atau jalur tikus yang dimungkinkan bisa digunakan sebagai pintu masuk pemudik ke luar dan masuk Palu juga akan diawasi.

Pengawasan melibatkan satgas tingkat Kota Palu dan Kepolisian Sektor jajaran dan akan melakukan pengawasan secara mobile.

Dia berpesan kepada seluruh petugas pengamanan, agar tetap utamakan protokol kesehatan kepada pengendara yang akan keluar masuk Palu, penyekatan dilakukan secara bergantian supaya tidak terjadi kekosongan.

"Utamakan kesehatan petugas, tetap jaga imun dan selalu utamakan keselamatan dalam bertugas, semoga dengan keihklasan rekan rekan petugas menjadi ladang pahala di bulan Ramadan ini," tandasnya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved