Breaking News:

Virus Corona di Sulteng

Satgas Covid-19 Palu: Kasus Kematian Corona pada Laki-laki Lebih Tinggi dari Perempuan

Kasus Covid-19 di Kota Palu, Sulawesi Tengah per tanggal 8 Mei 2021 mencapai 3.263 orang, dengan jumlah kematian sebanyak 99 kasus.

Penulis: fandy ahmat
Editor: Haqir Muhakir
Handover
Koordinator Surveillance Gugus Tugas Covid-19 Kota Palu, Rochmat Jasin 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Kasus Covid-19 di Kota Palu, Sulawesi Tengah per tanggal 8 Mei 2021 mencapai 3.263 orang, dengan jumlah kematian sebanyak 99 kasus.

Pemerintah Kota Palu saat ini telah mengelompokkan kasus kematian covid-19 berdasarkan jenis kelamin.

Koordinator Surveillance Gugus Tugas Covid-19 Kota Palu, Rochmat Jasin menyebutkan, risiko kematian pada laki-laki lebih tinggi dari perempuan.

"Data terbaru berdasarkan jenis kelamin pada 4 Mei 2021, 58 persen memang yang meninggal kebanyakan laki-laki," kata Rochmat," Minggu (9/5/2021).

Baca juga: Kapolres Palu Pantau Pos Perbatasan: Selain Jalan Utama, Petugas juga Pantau Jalur Tikus

Baca juga: 7 Warga Palu Diciduk di Indekos Terkait Kasus Narkoba, 2 di Antaranya Perempuan

Baca juga: Pasien Covid-19 Palu Didominasi Perempuan

Adapun menurut kategori usia, dari total 99 kasus tersebut, angka kematian terbanyak terjadi pada usia lansia (>45 tahun).

"Dari 99 kasus kematian, baru 88 teridentifikasi berdasarkan usia. Kematian banyak terjadi pada lansia, yakni sebanyak 75 orang. Kemudian disusul dewasa (19-45 tahun) 13 orang," ungkap Rochmat.

Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin itu mengungkapkan, saat ini pihaknya terus berupaya menekan angka Covid-19 lewat implementasi Perwali Nomor 9 Tahun 2021 tentang Penegakan Hukum Prokes Covid-19.

"Penanganan Covid-19 dilakukan melalui dua cara. Pertama, Tim Surveillance men-tracking setiap kasus sehingga bisa cepat mengisolasi. Kedua, saat ini tim pengendalian dan pencegahan Covid-19 telah dibentuk di tiap kelurahan dan kecamatan untuk memantau pelaku perjalanan masuk ke Palu," jelasnya. (*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved