Breaking News:

Keutamaan Membaca Surah Al-Waqiah Tiap Pagi, dari Dilancarkan Rezeki hingga Mendatangkan Ketenangan

Al-Waqiah merupakan surah ke 56 yang memiliki segudang keutamaan. Salah satu yang paling terkenal ialah membukakan pintu rezeki.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
FOTO ILUSTRASI: Keutamaan membaca Surah Al Waqiah yang diamalkan setiap hari. 

Keutamaan Membaca QS Al-Waqiah Setiap Pagi, dari Dilancarkan Rezeki hingga Mendatangkan Ketenangan

TRIBUNPALU.COM - Al-Waqiah merupakan sebuah surah yang berada di dalam kitab suci umat Islam, Al-Quran, yang berada di surah yang ke-56.

Al-Waqiah tergolong ke dalam surah Makiyyah, yaitu surah yang diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW di Kota Makkah.

Surah Al-Waqiah diturunkan Allah SWT setelah surah Taha.

Masyarakat kerap kali menyebut surah Al-Waqiah ini sebagai ayat seribu dinar, karena dianggap sebagai pembuka pintu rezeki jika diamalkan setiap hari.

Ternyata sebutan itu benar adanya.

Dalam beberapa hadis dikatakan jika Surah Al-Waqiah bisa membukakan pintu rezeki.

Abdullah bin Mas'ud berkata jika Nabi pernah mengatakan, membaca surah Al-Waqiah setiap malam bisa dijauhkan dari kefakiran.

“Saya mendengar Nabi bersabda: "Barang siapa membaca surah al waqiah setiap malam, ia tidak akan tertimpa kefakiran selamanya.’ Ibnu Masud berkata, “aku telah memerintahkan anak perempuanku membacanya setiap malam," (HR. Abu Ubaid dalam Fadhoil Al quran dan Baihaqi)

FOTO ILUSTRASI: Membaca Surah Al Waqiah setiap hari bisa memperlancar rezeki. Tak hanya itu, jiaka rutin mengamalkannnya, maka Allaah SWT akan menghindarkan dirinya dari sifat kikir dan didekatkan dengan kedermawanan.
FOTO ILUSTRASI: Membaca Surah Al Waqiah setiap hari bisa memperlancar rezeki. Tak hanya itu, jiaka rutin mengamalkannnya, maka Allaah SWT akan menghindarkan dirinya dari sifat kikir dan didekatkan dengan kedermawanan. (Tribunpalu.com/Abdul Humul Faaiz)

Baca juga: NGERINYA Roket Sayap Militer Jihad Islam Palestina, Hulu Ledak 400 Kg Hantui Pasukan Israel

Baca juga: Jelang Haul Ke-53, Berikut Sejarah Guru Tua Sang Pendiri Komunitas Islam Terbesar di Indonesia Timur

Baca juga: Wakil Menteri Agama Ajak Masyarakat Peduli dengan Tetangga, Berikut Penjelasan Sesuai Syariat Islam

Di dalam surah yang terdiri dari 96 ayat ini juga menerangkan tentang balasan bagi orang mukmin dan kafir saat hari kiamat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved