100 Hari Kinerja Hadianto Reny

Curhat di Depan Warga, Hadianto Rasyid Pastikan Kinerja Pemerintahannya Tampak 2022

Selama tiga bulan menjabat Wali Kota Palu, tentunya masih banyak tugas-tugas yang belum tertunaikan dengan baik.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: mahyuddin
handover
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menghadiri penutupan Festival Anak Saleh di BTN Citra Pesona Indah 3, Kelurahan  Talise Valangguni, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sabtu (29/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menghadiri penutupan Festival Anak Saleh (FAS) di BTN Citra Pesona Indah 3, Kelurahan Talise Valangguni, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sabtu (29/5/2021).

FAS itu dirangkaikan dengan Halalbihalal 1442 Hijriyah.

Dalam arahannya, Wali Kota Hadianto Rasyid menyatakan Festival Anak Saleh membantu anak-anak agar tumbuh dan berkembang menjadi insan-insan religi.

Ia mengatakan, selama tiga bulan menjabat Wali Kota Palu, tentunya masih banyak tugas-tugas yang belum tertunaikan dengan baik.

Hadianto berusaha mewujudkan kerja Pemerintah Kota Palu agar lebih tampak di tahun 2022.

"Insya Allah cukup banyak hal-hal yang bisa kita lakukan di tahun ini, ketika sudah perubahan anggaran. Semoga semua berjalan dengan baik," katanya melalui rili tertulis, Minggu (30/5/2021).

Baca juga: Ungkap Alasan Tak Bisa Hadiri Undangan Pesta di Waktu Kerja, Wali Kota Palu Minta Maaf

Baca juga: Pasha Ungu Akan Masuk Bursa PAN pada Pemilu DKI Jakarta 2022: Saya Pasti Harus Siap Jika Diminta

Menurut Ketua Hanura Sulteng itu, pemerintah kota mengarahkan pembangunan infrastruktur berbasis kawasan sehingga pada tahun ini ada lima kelurahan yang menjadi target dan semua masuk di wilayah kecamatan Palu Timur.

"Kita berusaha tahun ini lima kelurahan dan tahun depan kita berusaha lima kelurahan lagi, begitupun seterusnya. Sehingga capaian-capaian kinerja kita dapat terukur dengan baik," jelas Hadianto Rasyid.

Dalam tiga bulan ini, pihaknya berusaha memperbaiki kinerja internal. Walau belum begitu maksimal, namun paling tidak upaya sudah mulai dilakukan.

"Kalau dulu, ke kantor kelurahan jam setengah 8 belum ada pegawai, sekarang jam setengah 8 kantor lurah sudah siap pelayanan untuk masyarakat," ucap Suami Diah Puspita itu.

Baca juga: Apa Itu Hidroponik? Ketahui Manfaat dan Cara Membuatnya di Pelataran Rumah

Pemkot juga telah membuka website Lapor Wali Kota Palu sebagai wadah bagi masyarakat yang ingin mengadu terkait permasalahan yang ada di perkotaan sehingga dapat ditindaklanjuti dinas terkait dengan cepat.

"Alhamdulillah ada perubahan yang cukup baik," tutur Hadianto.

Wali kota juga mengajak agar masyarakat mempersiapkan diri mewujudkan Kota Palu meraih Adipura di tahun 2023.

Dia berencana mengadakan lomba kebersihan antarkelurahan tahun 2022.

"Pemenang pertama kita akan kasih bonus Rp 1 miliar, pemenang kedua Rp 600 juta, dan pemenang ketiga Rp 400 juta. Olehnya saya mengajak kita mari mempersiapkan hal itu," umbar Hadianto.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved