Breaking News:

Pelantikan Bupati Banggai

TNI-Polri Sisir Kota Luwuk Jelang Pelantikan Bupati Banggai, Ini Targetnya

Patroli itu dilaksanakan dengan menyisir wilayah Kota Luwuk guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Penulis: Asnawi Zikri
Editor: mahyuddin
handover
Ratusan personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP menggelar patroli berskala besar menjelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Banggai terpilih, Senin (7/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Ratusan personel gabungan TNI-Polri dan Satpol PP menggelar patroli berskala besar menjelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Banggai terpilih, Sulawesi Tengah, Senin (7/6/2021).

Patroli itu dilaksanakan dengan menyisir wilayah Kota Luwuk guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Personel gabungan ini terdiri dari 145 personel Polres Banggai, 20 personel TNI, 10 personel Brimob dan 10 personel Sat Pol-PP. Jadi totalnya 185 personel,” ungkap Kasubbag Humas Polres Banggai Iptu Haryadi.

Kegiatan patroli dilakukan sebagi bentuk sinergitas dan hadirnya Negara di tengah-tengah masyarakat demi menjamin keamanan dan ketentraman masyarakat.

Baca juga: 7 Kecamatan di Parimo Dapat Bantuan LPMDes dari Kementan RI

Baca juga: 5 Tips Membuat Judul Konten Jualan di Instagram agar Menarik Calon Pembeli

“Dalam patroli skala besar ini anggota juga menyambangi posko pemenangan, lokasi keramaian dan rumah jabatan bupati,” sebut kata Haryadi.

Patroli tersebut dilakukan dengan tetap mengedepankan sikap santun dan humanis, serta mengimbau masyarakat tetap menjaga kondusifitas Kamtibmas.

Pasangan Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili ditetapkan sebagai pemenang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Pelantikan Amiruddin dan Furqanuddin sebagai Bupati-Wakil Bupati Banggai akan digelar 8 Juni 2021 di Kantor Gubernur Sulteng.

Amirudin Tamoreka-Furqanuddin Masulili dinyatakan sebagai pemenang Pilkada Banggai 2020 setelah Majelis Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan perselisihan hasil pemilu (PHP) pasangan Herwin Yatim dan Mustar Labolo.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved