Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Anwar Hafid: Pemerintah Daerah Harus Mengedepankan Program Padat Karya

Anwar Hafid mengatakan, kepala daerah harus mengedepankan nasib padat karya dibandingkan pembangunan gedung di masa sekarang ini.

TRIBUNPALU.COM/FANDY
Ketua DPD Demokrat Sulawesi Tengah Anwar Hafid 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Rraksi Demokrat Anwar Hafid mengatakan, kepala daerah harus mengedepankan nasib padat karya dibandingkan pembangunan gedung di masa sekarang ini.

Sebab, menurut Anwar Hafid, para pekerja padat karya saat ini lebih membutuhkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

"Sepertinya banyak kepala daerah yang belum sama sekali menterjemahkan apa maksud dari pak Presiden. Di masa pandemi ini sesungguhnya kalau kepala daerah paham lebih banyak mengedepankan program yang padat karya sehingga masyarakat dapat berpenghasilan," kata Anwar Hafid yang juga menjabat Ketua DPD Demokrat Sulteng.

Baca juga: Percepat Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia, Wawali Reny: Petugas Harus Jemput Bola

Baca juga: Besok, DPRD Gelar Paripurna Sertijab Bupati-Wakil Bupati Banggai

Mantan Bupati Morowali 2 Priode itu menyebut, masih banyak kepala daerah tidak memahami kondisi saat ini yang masih dalam tahap pemulihan pasca pandemi.

Dimana banyak rakyat harus kehilangan pekerjaan akibat lock down dan pemecatan di tempat kerjanya.

"Tapi kebanyakan di daerah masih terus mengutamakan pembangunan gedung-gedung mewah dari pada memberikan pekerjaan kepada rakyat kita yang saat ini banyak kehilangan pekerjaan" sebut Anwar Hafid.

Pria kelahiran 1969 itu menegaskan, uang kas harus di habiskan untuk mensejahterakan rakyat bukan pemodal dan investor.

"Jangan sampai uang di kas daerah itu banyak yang tertinggal sedangkan rakyat banyak yang membutuhkan" tegas Anwar Hafid. (*)

Penulis: Alan Sahrir
Editor: Haqir Muhakir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved