Breaking News:

Banggai Hari Ini

Imigrasi Banggai Mulai Sosialiasi Aplikasi Pengawasan Orang Asing

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai mulai mensosialisasikan penggunaan Aplikasi Pengawasan Orang Asing (APOA) kepada masyarakat Kabupaten Banggai

TribunPalu.com/Handover
Kasubsi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Banggai, Arie Vebrian Genhank. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAIKantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai mulai mensosialisasikan penggunaan Aplikasi Pengawasan Orang Asing (APOA) kepada masyarakat Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Pengawasan berbasis aplikasi itu diharapkan ada keterlibatan masyarakat untuk memberikan informasi serta dapat melaporkan langsung bila melihat atau mengetahui keberadaan Warga Negara Asing (WNA) di wilayah kerja Kantor Imigrasi Banggai.

Baca juga: Jurnalis Dilarang Liput Rapat Paripurna Sertijab Bupati Banggai

Baca juga: Ketua Pordasi Maju di Ajang Pemilihan Ketua Koni Periode 2021-2025

Baca juga: Warga Lolu Utara Digegerkan Dengan Penemuan Hiu Terdampar di Sungai Palu

Wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai terdiri dari Kabupaten Banggai, Banggai Laut, Banggai Kepulauan, Tojo Unauna, Morowali dan Morowali Utara.

Kasubsi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Banggai, Arie Vebrian Genhank menyatakan, sosialiasi sudah dilaksanakan di Hotel Swissbellin Luwuk, pada Rabu (9/6/2021) kemarin.

Sosialisasi tahap pertama, lanjut dia, baru dilaksanakan untuk Kabupaten Banggai, Banggai Laut, Banggai Kepulauan, dan Tojo Unauna.

“Sosialiasi untuk Kabupaten Banggai digelar tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan. Sedangkan Kabupaten Tojo Unauna, Banggai Laut dan Banggai Kepulauan melalui daring .

Untuk wilayah Kabupaten Morowali dan Morowali Utara bakal diadakan tatap muka di Hotel Metro Morowali dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Genhank berharap, dengan jangkauan wilayah yang begitu luas diharapkan fungsi pengawasan berbasis aplikasi APOA dapat lebih efektif. (*)

Penulis: Asnawi Zikri
Editor: Dimas Adi Satriyo
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved