Breaking News:

Sulteng Hari Ini

Gelar Rakor di Pantai Siuri Tentena, Ketua DPD PPNI Berkomitmen Dukung Sepenuhnya Misi Poso Sehat

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Poso menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Putri Safitri
handover
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Poso menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)di Pantai Siuri Tentena, Kecamatan Tentenan, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Minggu (13/6/2021) pagi. 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Poso menggelar Rapat Koordinasi (Rakor).

Rakor di gelar bersama Dewan Pengurus Komisariat se-Kabupaten Poso di Pantai Siuri Tentena, Kecamatan Tentenan, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Minggu (13/6/2021) Pagi.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Poso Bambang Hermanto mengatakan, tujuan dari rakor tersebut adalah untuk menjadi wadah bagi pengurus dalam mencari solusi.

Dimana Perawat dalam melaksanakan tugasnya di hadapkan dengan berbagai permasalahan.

"Beberapa poin penting yang dibahas dalam Rapat Koordinasi ini antara lain: penataan keanggotaan, dimana semua Perawat yang bekerja di wilayah Kabupaten Poso wajib menjadi anggota PPNI Kabupaten Poso," kata Bambang Hermanto kepada TribunPalu.com, Minggu (13/6/2021) pagi.

DPD dan DPK PPNI se-Kabupaten Poso mengikuti rakor
DPD dan DPK PPNI se-Kabupaten Poso mengikuti rakor (handover)

Menurut Bambang Hermanto, dalam melakuan praktik keperawatan, seorang Perawat harus memiliki kewanangan klinis yang dapat diupayakan melalui kredensial.

Dan untuk menjaga profesionalitas, Perawat diwajibkan untuk terus mengembangkan kompentensi melalui Pendidikan Keperawatan Berkelanjutan (PKB).

"Jadi, dalam implementasi visi dicintai anggota, disayangi pemerintah, dan disegani profesi lain, itu dibutuhkan kerja-kerja kolektif, produktif dari semua level kepengurusan yaitu DPK hingga DPD," tegas Bambang Hermanto.

Baca juga: BREAKING NEWS! Seorang Anggota Mapala Tewas saat Arung Jeram di Sungai Gumbasa Sigi

Baca juga: Pelaku Penembakan Qidam Belum Terungkap, Keluarga Akan Laporkan Kapolda Sulteng ke Komnas HAM

Lebih lanjut Ners Bambang mangatakan, peran Perawat sangat strategis dalam pelayanan Kesehatan mulai dari promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif.

Sehingga Bambang Hermanto mengharapkan Perawat mampu berperan aktif dalam setiap ranah tersebut.

"Ini menjadi bentuk pengabdian PPNI yang kehadirannya dapat dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat Kabupaten Poso, dan PPNI berkomitmen untuk mendukung sepenuhnya misi pemerintah Kabupaten Poso yaitu Poso Sehat," ujarnya.

Sebanyak 50 orang DPD dan DPK PPNI se-Kabupaten Poso mengikuti rakor tersebut. (*)

Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved