Breaking News:

Apa Itu Serviced Office, Coworking Space, dan Virtual Office? Ini Pengertian dan Perbedaan Ketiganya

Kenali istilah yang digunakan dalam bisnis “kantor bersama” ini: virtual office, coworking space dan service office.

pexels.com/Proxyclick Visitor Management System
ILUSTRASI bekerja di kantor. Kenali istilah yang digunakan dalam bisnis “kantor bersama” ini: virtual office, coworking space dan service office. 

TRIBUNPALU.COM - Anda mungkin sering mendengar istilah yang digunakan dalam bisnis “kantor bersama” ini: virtual office, coworking space dan service office.

Banyak yang menganggapnya sama saja, tapi sebenarnya memiliki perbedaan lho.

Mana yang lebih baik bagi Anda yang memulai bisnis atau yang ingin menghemat pengeluaran untuk kantor cabang?

Menurut Grace Hakim, dari boutiqueofficeindonesia.com, virtual office adalah kantor dengan alamat profesional tanpa ruangan fisik tetapi masih memiliki layanan dasar seperti penerimaan dan layanan penerusan panggilan sehingga Anda dapat mengelola aktivitas bisnis perusahaan dalam lingkungan bisnis yang eksklusif.

Baca juga: Apa Itu Penyakit Menular Seksual? Berikut Gejala serta Jenis-Jenisnya

Baca juga: Apa Itu Lapisan Atmosfer Bumi? Berikut Pengertian serta Fungsinya

"Virtual office ini cocok untuk solopreneurs, business travellers, start-up companies, company registration address," kata Managing Partner Boutique Office Indonesia ini.

Sementara, coworking office adalah ruang kerja yang digunakan secara bersama sama oleh oranglain atau perusahaan berbeda dalam satu tempat.

Para pengguna coworking office ini bisa saling berbagi atau berkolaborasi untuk mengembangkan bisnis masing masing. Karena digunakan bersama, biasanya desain ruangan dibuat lebih santai.

Menurut Grace Hakim, para pengguna Coworking office ini lebih disenangi para startup yang memang mencari kolaborasi, atau para pekerja yang memiliki bisnis sampingan.

Baca juga: Apa Itu Sadfishing? Kenali Istilah Kebiasaan yang Tak Disadari saat Menggunakan Media Sosial Ini

Baca juga: Apa Itu Globalisasi? Simak Pengertian, Bentuk, hiingga Dampak Globalisasi Berikut

Satu lagi yaitu Serviced Office adalah sebuah kantor fisik siap pakai dengan lingkungan kerja lebih formal, profesional, dan private.

Berbeda dengan Coworking Office yang terkesan kurang formal. Karena siap pakai, Serviced Office sudah dilengkapi dengan berperabotan lengkap dan peralatan kantor lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved