Breaking News:

Palu Hari Ini

Pemkot Palu Luncurkan Vaksin Ranger, Sasar Warga Tak Bisa Ikuti Vaksinasi di Puskesmas

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengatakan, Vaksin Ranger berperan penting menyukseskan program Pemerintah Kota Palu sehat bebas COVID-19.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Dimas Adi Satriyo
TribunPalu.com/Alan_Sahril
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid memasang pin tim vaksin ranger 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU - Pemerintah Kota Palu baru saja meluncurkan Vaksin Ranger untuk menuju Kota Palu sehat bebas COVID-19.

Kegiatan digelar di halaman kantor Wali Kota Palu, Jl Balai Kota, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Senin (13/6/2021) pagi.

Wali Kota Palu Hadianto Rasyid mengatakan, Vaksin Ranger berperan penting menyukseskan program Pemerintah Kota Palu sehat bebas COVID-19.

Vaksin Ranger nantinya berkeliling Kota Palu untuk memberikan vaksin bagi masyarakat yang tidak bisa datang ke tempat vaksinasi seperti Puskesmas dan rumah sakit.

Baca juga: Aksi Perampokan Modus Pecah Kaca Mobil Beraksi di Palu, Polisi Buru Pelaku

"Vaksin Ranger ini sebenarnya melibatkan tim vaksinator serta unsur lain di masyarakat, seperti pihak kelurahan dan tim vaksin dari Puskesmas, intinya mereka adalah tim vaksin yang kita harapkan dapat menyasar warga tidak bisa datang ke pelayanan statis (pelayanan vaksinasi)," kata Winarti.

Hadianto Rasyid mengharapkan, dengan adanya Vaksin Ranger, seluruh warga Kota Palu dapat menerima vaksin.

Dari data yang ada pada tahap dua jumlah vaksinasi baru mencapai 60%.

"Vaksin Ranger itu ada call centernya, contohnya jika ada komunitas ingin divaksin, maka tinggal telepon, dan minimal 10 orang di kumpulkan di satu tempat, kemudian nanti tim vaksin ranger datang ke tempat mereka,"jelasnya

Hadianto Rasyid menambahkan, Vaksin Ranger itu benar-benar dapat menyentuh masyarakat hingga ke sudut Kota Palu, tidak hanya untuk seremoni launching saja, tetapi harus menjemput bola.(*)

Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved