Breaking News:

Sulteng Hari Ini

LPSK-Pemprov Sulteng Gagas Program Pemulihan Korban Poso

Wakil Ketua LPSK Maneger Nasution tak lupa memberikan ucapakan selamat kepada Rusdy Mastura yang kini telah menjabat sebagai Gubernur Baru Sulteng.

Editor: mahyuddin
handover
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menerima kunjungan Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Maneger Nasution di rumahnya, Jl Lagarutu, Kelurahan Tanamondindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu. 

TRIBUNPALU.COM - Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura menerima kunjungan Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Maneger Nasution di rumahnya, Jl Lagarutu, Kelurahan Tanamondindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Pertemuan keduanya membahas berbagai hal, termasuk kerja sama Program Pemulihan Korban Poso.

Wakil Ketua LPSK Maneger Nasution tak lupa memberikan ucapakan selamat kepada Rusdy Mastura yang kini telah menjabat sebagai Gubernur Baru Sulteng.

“Gubernur memiliki beberapa agenda prioritas, antara lain pemulihan masyarakat pascagempa beberapa waktu lalu, dan mencari solusi bagi penanganan kasus kekerasan yang terjadi di Poso. LPSK sendiri memiliki terlindung di Sulawesi Tengah, termasuk mereka yang menjadi korban di Poso,” ucap Nasution melalui rilis tertulisnya kepada TribunPalu.com, Minggu (20/6/2021).

Dalam pertemuan itu, Rusdy Mastura menawarkan workshop untuk mendata kebutuhan daerah yang dapat disinergikan dengan kepentingan terlindung LPSK.

Baca juga: LPSK Ajak Warga Sulteng Manfaatkan Aplikasi Perlindungan Sanksi dan Korban

Baca juga: Selain Melindungi Saksi Tindak Pidana, Kekerasan Wartawan Juga Jadi Perhatian LPSK

Menurut Nasution, gagasan Gubernur Sulawesi Tengah untuk menyelenggarakan worshop sangat baik.

“Dari workshop dan kajian-kajian itu, output-nya akan melahirkan MoU,” kata Nasution.

Rencana kerja LPSK dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah sebenarnya sudah mulai digagas jelang pelantikan Rusdy Mastura sebagai gubernur.

Hal itu berdasarkan rekam jejak Rusdy Mastura yang memiliki kepedulian terhadap korban pada saat dirinya menjabat Wali Kota Palu.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved