Breaking News:

Gubernur Baru Sulteng

Pesan Gubernur Rusdi Mastura saat Pimpin Rapat: Jangan Menari-nari di Atas Penderitaan Rakyat

Gubernur Sulawesi Rengah Rusdi Mastura dan wakilnya Mamun Amir memimpin rapat perdana bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Penulis: fandy ahmat | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Gubernur Sulawesi Rengah Rusdi Mastura dan wakilnya Mamun Amir memimpin rapat perdana bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Sulawesi Tengah, Selasa (22/6/2021).  

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Fandy Ahmat

TRIBUNPALU.COM, PALU - Gubernur Sulawesi Rengah Rusdi Mastura dan wakilnya Mamun Amir memimpin rapat perdana bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Sulawesi Tengah, Selasa (22/6/2021). 

Turut hadir pada pertemuan itu unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Tengah, seperti Ketua DPRD Nilam Sari Lawira, Kepala Kejaksaan Tinggi Jacob H Pattipeilohy, Kapolda Irjen Pol Abd Rakhman Baso dan Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf. 

Dalam rapat itu, Rusdi Mastura menyampaikan beberapa fokus pekerjaan bersama pasangannya Ma'mun Amir. 

Pertama, fokus perhatian terhadap penanggulangan pascabencana gempa, tsunami dan likuifaksi pada 2018.

Rusdi Mastura mengatakan, pemulihan kondisi warga terdampak adalah motivasi pertamanya untuk maju sebagai gubernur. 

Baca juga: Korban Bencana di Sigi Mengadu ke DPRD, Tanya Kejelasan Hunian Tetap

Baca juga: Nadya dan Bryan Disebut MasterChef Love Birds, Chef Juna: Kau Sempurnakanku Meski Secara Makanan

"Saya ingin penanggulangan bencana ini ditangani secara serius. Jika ada pelanggaran-pelanggaran harus dilakukan proses dengan baik. Saya harap jangan menari-nari di atas penderitaan rakyat," ujar Cudy, sapaan akrabnya. 

Kemudian, pihaknya juga bakal berupaya menekan laju penyebaran Covid-19 sesuai instruksi Presiden Jokowi saat acara pelantikan. 

Cudy berharap adanya sinergi dan kolaborasi antar semua unsur Forkopimda demi pembangunan Sulawesi Tengah ke arah lebih baik. 

"Semoga semua kompak untuk membangun daerah ini. Seluruh permasalahan harus diselesaikan dengan kebersamaan, baik formal maupun informal," ucapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved