Teroris MIT Poso

Satgas Madago Raya Kerahkan Heli Dauphin Buru Teroris MIT Poso, Pergerakan Ali Kalora Cs Kian Sempit

Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Abdul Rakhman Baso berikan semangat kepada personel Polri yang melaksanakan pengejaran kelompok MIT Poso.

Penulis: Ketut Suta | Editor: Muh Ruliansyah
Handover
Kapolda Sulteng Irjen Abdul Rakhman Baso mendarat di helipad Poskotis Tokorondo Poso dengan menggunakan helikopter Dauphin AS 365 N3, Rabu (23/6/2021) siang. 

TRIBUNPALU.COM - Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Abdul Rakhman Baso berikan semangat kepada personel Polri yang melaksanakan pengejaran kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso.

Pucuk pimpinan di Polda Sulteng itu mendarat di helipad Poskotis Tokorondo Poso dengan menggunakan helikopter Dauphin AS 365 N3, Rabu (23/6/2021) siang.

Kapolda langsung memberikan semangat kepada personel Satgas Madago Raya yang telah siap melaksanakan pencarian dan pengejaran DPO MIT Poso.

Irjen Abdul Rakhman Baso juga memerintahkan pilot Helikopter Dauphin AS 365 N3 take off lagi guna malakukan pergeseran pasukan di wilayah pengunungan di sekitar Poso, Parimo dan Sigi.

"Pasukan gabungan TNI-Polri saat ini intens melaksanakan pengejaran Kelompok Mujahidin Indonesia Timur guna mempersempit ruang geraknya, mohon doanya semoga mereka segera tertangkap" ucap Kasatgas Humas Ops Madago Raya Kombes Pol Didik Supranoto.

Baca juga: 11 Hari Perang Hamas dan Israel, Warga Palestina Kini Hadapi Kesulitan Baru: Semuanya Hancur

Baca juga: Update Perburuan Teroris MIT: Kapolda Sulteng Teteskan Air Mata, Situasi di Poso Belum Kondusif

Tercatat dua kali pergeseran pasukan yang dibawa oleh helikopter Dauphin AS 365 N3 untuk mengangkut pasukan yang akan ditempatkan pada pos-pos sekat maupun kejar yang telah disiapkan, Rabu (24/6/2021).

Kapolda Sulteng Teteskan Air Mata

Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Abdul Rakhman Baso meneteskan air mata saat hadiri rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama Gubernur Rusdi Mastura, Selasa (22/6/2021). 

Awalnya, pria akrab disapa Rambo ini menjelaskan terkait dukungan terhadap penanggulangan Covid-19 di Sulawesi Tengah.

"Saat ini kami terus melakukan pendisplinan protokol kesehatan kepada masyarakat dan turut mendukung program vaksinasi pemerintah," ujar Rambo. 

Namun, suasana haru terasa saat mantan Wakil Kepala Korps Brimob Polri itu menyampaikan soal situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kabupaten Poso.

Baca juga: Siapa Itu Irjen Abdul Rakhman Baso? Jenderal Bintang 2 yang Pimpin Perburuan Teroris MIT Poso

Baca juga: Siapa Itu MIT Poso? Kelompok Teroris Pimpinan Ali Kalora, Baru-baru Ini Penggal Kepala Warga

Dikatakan kapolda Sulteng, kondisi keamanan di Bumi Sintuwu Maroso tersebut belum kondusif karena adanya gangguan dari teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT). 

Hingga kini, aparat TNI-Polri tergabung dalam Operasi Madago Raya masih terus melakukan pengejaran terhadap kelompok teroris pimpinan Ali Kalora itu. 

Dalam penjelasannya di depan Gubernur Rusdi Mastura, Baso meneteskan air mata karena dirinya dituding justru memelihara keberadaan Ali Kalora Cs. 

"Ada stigma di masyarakat bahwa kondisi di Poso terkesan dipelihara. Perlu ditegaskan bahwa sebentar lagi saya pensiun, tidak ada unsur pembiaran di sana. Tolong stigma itu dihentikan," ucap Kapolda.(*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved