Breaking News:

Banggai Hari Ini

Polairud Polres Bangkep Sambangi Warga Pesisir, Cegah Ilegal Fishing dan Sosialiasi Vaksininasi

Satuan Polairud Polres Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah melaksanakan patroli laut di perairan Teluk Bakalan.

Penulis: Asnawi Zikri | Editor: Haqir Muhakir
Handover
Satuan Polairud Polres Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah melaksanakan patroli laut di perairan Teluk Bakalan. 

Patroli Polairud Polres Bangkep di perairan Teluk Bakalan. (Handover)

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Asnawi Zikri

TRIBUNPALU.COM, BANGGAI - Satuan Polairud Polres Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah melaksanakan patroli laut di perairan Teluk Bakalan.

Patroli dengan menggunakan kapal KP C3 yang dipimpin KBO Ipda Rahim Hasan bersama dua personil Bripka Andili Usia dan Briptu Rivai Tiiyo 

Ipda Rahim Hasan menyatakan, patroli ini untuk mengantisipasi dan menindak para pelaku ilegal fishing, seperti kapal penangkap ikan tanpa izin penangkapan di luar zona maupun nelayan yang melakukan pembiusan atau pemboman ikan.

Selain itu, pihaknya juga menyambangi warga di kampung-kampung yang berada di pesisir Teluk Bakalan seperti Desa Kautu, Bongganan, Bulungkobit, Montop, Ambelang dan Saiyong.

Baca juga: Atasi Gejala Tiroid dengan Biji Ketumbar, Simak Cara Buat Ramuan Ketumbar dan Rasakan Manfaatnya

Baca juga: Bupati Amirudin: Potensi SDA di Banggai Besar, Tapi Tak Didukung Kualitas SDM

Warga pesisir diberikan sosialisasi tentang vaksinasi massal yang akan dilaksanakan Polres Bangkep dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-75.

"Warga pesisir yang mungkin minim informasi, kami perlu sosialisasikan tentang vaksinasi massal yang akan dilaksanakan di Polres Bangkep. Ini sangat perlu disampaikan demi pencegahan penyebaran virus corona," kata Rahim Hasan, Jumat (25/6/2021).

Selain itu, warga juga diimbau tetap mentaati protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar terhindar dari penyebaran Covid-19. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved