Breaking News:

Palu Hari Ini

Buang Sampah di Luar Waktu Ketentuan, Wanita Ini Disanksi Bersihkan TPS

Sahdin mengimbau kepada semua warga agar dapat mematuhi jadwal pembuangan sampah yang telah ditetapkan Pemerintah Kota Palu.

Penulis: Alan Sahrir | Editor: Dimas Adi Satriyo
TribunPalu.com/Handover
Seorang wanita diberikan Sangsi membersihkan sampah di sekeliling Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Jl Miangas, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu Sulawesi Tengah, Sabtu (17/7/2021) siang/Handover 

Laporan Wartawan TribunPalu.com, Alan Sahril

TRIBUNPALU.COM, PALU  - Seorang wanita diberikan sanksi membersihkan sampah di sekeliling Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di Jl Miangas, Kelurahan Lolu Selatan, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (17/7/2021) siang.

Lurah Lolu Selatan Sahdin mengatakan, wanita tersebut tinggal di Jl Monginsidi Lorong 5, RT1/RW5.

"Saya lupa siapa namanya, cuman tahu alamat saja," kata Sahdin kepada TribunPalu.com.

Sahdin menuturkan, awalnya Satuan Tugas K5 patroli lingkungan memantau kebersihan, saat berada di TPS Jl Miangas, mereka menemukan wanita itumembuang sampah tidak sesuai pada jadwal yang telah di tetapkan, yaitu pukul 18.00 Wita hingga 06.00 Wita.

Baca juga: Lowongan Kerja Sulteng: Berikut 3 Info Loker Terbaru untuk Lulusan SMA/Sederajat, Cek Persyaratannya

Baca juga: Menko Polhukam Sebut Vaksin Berbayar Ide Swasta, Ferdinand: Makanya Jangan Malah Nonton Sinetron

Baca juga: Bobol Kios dan Gasak Uang 45 Juta di Tawaeli, Pelaku Berhasil Diringkus Polisi

"Saat patroli, ada seorang wanita membuang sampah di luar container. Ketika itu juga langsung diberikan sanksi berupa membersihkan dan menaikkan semua sampah yang ada di luar container," jelas Sahdin.

Sahdin mengimbau kepada semua warga agar dapat mematuhi jadwal pembuangan sampah yang telah ditetapkan Pemerintah Kota Palu.

"Masih ada masyarakat keliru mengenai waktu membuang sampah dalam aturan jadwal mestinya, kebanyakan warga membuang diluar jam tersebut," imbuhnya.

Sahdin menegaskan, pihaknya akan terus berpatroli dan mengingatkan warga agar menjaga kebersihan lingkungan untuk menuju Kota Adipura 2023. (*)

Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved