Breaking News:

Ingat Sonny Wanimbo? Begini Nasibnya Usai Dituding Beri Dana KKB, Dipanggil Polda Tapi Tak Datang

Direskrimum Polda Papua, Kombes Faisal Ramadhani, mengatakan, waktu pemanggilan Ketua DPRD Tolikara, Sonny Wanimbo, sudah lewat dan dia belum datang.

Editor: Putri Safitri
Tribun-Papua.com/calvin_erari
TANTANG POLISI - Ketua DPRD Kabupaten Tolikara Sonny Wanimbo, memberi keterangan pers di Abepura, Jayapura, Sabtu (19/6/2021) terkait tudingan polisi yang menyebut dirinya menjadi donator dana bagi Neson Munib, kelompok teroris bersenjata. Ia menantang polisi membuktikan tudiangannya. 

TRIBUNPALU.COM - Ingat Sonny Wanimbo? Begini Nasibnya Usai Dituding Beri Dana KKB Papua

Ketua DPRD Tolikara, Provinsi Papua, Sonny Wanimbo sempat bikin heboh gegara disebut sebagai pendana  Kelompok Kriminal Bersenjata KKB  Papua.

Legislator fraksi NasDem Papua tersebut ikut terseret dalam kasus pemasok senjata api untuk KKB Papua

Sonny Wanimbo dituding ikut mendanai pasokan senjata api tersebut.

Kasus tersebut bermula ketika Satgas Nemangkawi menangkap Ratius Murib alias Neson Murib, di Bandara Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, pada 14 Juni 2021.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Polda Papua dipastikan telah memanggil Sonny Wanimbo untuk dimintai keterangan.

"Kami telah melayangkan surat panggilan kepada Ketua DPRD Tolikara," ujar Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri, di Jayapura, Kamis (15/7/2021).

Seperti dilansir dari Kompas.com dalam artikel 'Polda Papua Panggil Ketua DPRD Tolikara Terkait Kasus Pasokan Senjata untuk KKB'

Mathius mengatakan, Polda Papua akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengungkap siapa yang menjadi penyumbang dana bagi Neson Murib.

Direskrimum Polda Papua, Kombes Faisal Ramadhani, mengatakan, bila waktu pemanggilan Ketua DPRD Tolikara, Sonny Wanimbo, sudah lewat dan yang bersangkutan belum datang.

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved